Home > Timnas Indonesia > Ngebet Dinaturalisasi, Sandy Walsh Klaim Dapat Dukungan Shin Tae-yong

Ngebet Dinaturalisasi, Sandy Walsh Klaim Dapat Dukungan Shin Tae-yong

Jakarta – Pemain sepak bola Belgia berdarah Indonesia, Sandy Walsh, mengaku masih menyimpan keinginannya untuk dinaturalisasi sehingga bisa membela Timnas Indonesia.

Terkait keinginannya itu, Sandy Walsh bahkan mengaku kepada media Belgia, Gazet van Antwerpen (GVA), bahwa dirinya sudah mendapatkan dukungan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Saya telah menjadwalkan beberapa pertandingan internasional pada awal Juni 2021. Saya berkomunikasi secara reguler dengan pelatih Timnas Indonesia,” kata Sandy Walsh.

Saat Timnas Indonesia berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, di Dubai, pada Juni 2021 lalu, Sandy Walsh mengaku ingin sekali bisa bergabung karena perjalanan dari Belgia tidak terlalu jauh.

“Pertandingan Timnas Indonesia juga dimainkan di Dubai, yang membuat perjalanan lebih mudah,” jelas pemain K.V. Mechelen di Liga Belgia ini.

Namun hingga kini proses naturalisasi Sandy Walsh seperti berhenti di tengah jalan. Sang pemain kemudian menyinggung nama Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri sebagai pihak yang menghambat proses tersebut.

Sandy Walsh menduga pengalaman buruk terhadap proses naturalisasi pemain asal Eropa belakangan ini membuat Indra Sjafri akan berpikir dua kali untuk mengulanginya.

Seperti diketahui, . . . Gabung . . . beberapa tahun belakangan ini PSSI memang gencar melakukan proses naturalisasi pemain, khususnya berdarah Indonesia-Belanda. Namun kebijakan ini dinilai gagal karena mayoritas pemain yang telah dinaturalisasi ternyata tidak mampu memberikan kontribusi maksimal bagi Timnas Indonesia.

“Ini terutama Direktur Teknik PSSI yang menghambat saya. Rupanya, pengalaman dengan pemain naturalisasi dari Eropa sebelumnya tidak terlalu positif,” ujar Sandy Walsh.

“Ini memalukan karena saya selalu menegaskan bahwa saya ingin melakukan segalanya demi bermain untuk Timnas Indonesia. Saya masih ada komunikasi per minggu dengan Shin Tae-yong dan asistennya,” klaimnya.

“Akan tetapi, Indra Sjafri yang harus memberikan lampu hijau untuk mempercepat segalanya. Shin Tae-yong masih mendukung saya,” tegasnya.

x

Check Also

Timnas Indonesia Baru Bisa Gunakan Jakarta International Stadium Mulai 9 September

Jakarta – Jakarta International Stadium (JIS) akan segera dibuka secara resmi pada 9 September mendatang. ...