Home > Berita Liga Prancis > Neymar Berperan Besar Muluskan Messi Gabung PSG

Neymar Berperan Besar Muluskan Messi Gabung PSG

Neymar Jr. cukup memiliki peran dalam kesuksesan Paris Saint-Germain merekrut Lionel Messi. Walau belum diumumkan secara resmi oleh klub, sejumlah media-media terpercaya memberitakan Lionel Messi selangkah lagi bergabung dengan PSG. Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano juga sudah bersabda kalau PSG sudah mengontak Messi dan ayahnya, Jorge sejak Jumat (5/8/2021).

Jurnalis Prancis, Mohamed Bouhafsi juga sepakat, dan menyatakan Lionel Messi akan dikontrak dengan durasi 2 tahun plus opsi perpanjangan setahun oleh PSG. Lionel Messi dikabarkan akan diresmikan oleh PSG paling cepat pada Selasa (10/8/2021). La Pulga akan mendapatkan perkenalan secara khusus dari PSG dengan lampu sorot dan latar Menara Eiffel.

Baca Juga : Lionel Messi Menjadi Otak Penghubung Terselubung Dengan PSG

Kesuksesan PSG merekrut Lionel Messi tidak bisa dilepaskan dari pengaruh Neymar Jr. Pemain asal Brasil itu disebut punya banyak peran dalam meyakinkan mantan rekannya di Barcelona itu bergabung ke klub ibukota Prancis. Neymar Jr. memang sering menunjukkan kepada publik keinginannya untuk berada satu tim lagi dengan Lionel Messi. Seperti saat berfoto bersama dalam liburan musim panas di Ibiza, Spanyol pada 4 Agustus 2021 lalu.

Saat itu, Lionel Messi masih berpeluang bertahan di Barcelona. Tapi Neymar dan 3 rekannya di PSG yaitu Angel di Maria, Leandro Paredes dan Marco Verratti berfoto dengan Lionel Messi. Foto ini dibagikan di media sosial Angel di Maria, dan juga diyakini sebagai upaya meyakinkan Messi oleh 4 pemain PSG itu. Neymar juga memberikan kode . . . Gabung . . . di media sosial begitu mengetahui Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona.

Akun dengan nama @tntsportsbr memposting foto yang memperlihatkan Messi mengenakan kostum PSG nomor 10 yang sedang berpelukan dengan Neymar. Dalam caption foto itu, akun @tntsportsbr menuliskan “Oh hatiku!”.

Unggahan itu turut disukai oleh Neymar Jr. yang dianggap warganet sebagai kode dirinya ingin berada satu tim lagi dengan Lionel Messi. Tidak cuma itu, Neymar juga menawari Messi nomor 10 yang dipakainya di PSG seperti laporan dari RMC. Tapi Messi dikabarkan menolak karena menghargai Neymar. Sumber serupa menyatakan Messi akan memakai nomor punggung 19 di PSG.

Di sisi lain, Neymar juga rela Lionel Messi menggeser dirinya sebagai pemain yang digaji paling tinggi. Eurosport menyebut kalau Lionel Messi akan mendapatkan gaji 40 juta euro per tahun, lebih tinggi dari Neymar yang punya 35 juta euro per tahun.

Jumlah ini sebenarnya lebih kecil dari yang ia dapatkan di Barcelona tahun lalu yakni sebesar 60 juta euro per tahun. Tapi mengingat Lionel Messi harus memotong 50 persen gajinya di kontrak baru yang ditawarkan Barcelona, maka jumlah di atas tetap menguntungkan Messi.

x

Check Also

Pusat Sepakbola Telah Berubah, Namun Yang Masih Tetap Itu Lionel Messi

PSG sedang menikmati sorotan berbagai media dan menjadi kota paling diperbincangkan di sepak bola. Alasannya ...