Home > Timnas Indonesia > Nasib Shin Tae-yong Bergantung Dari Hasil Timnas Indonesia di Play-off Piala Asia 2023

Nasib Shin Tae-yong Bergantung Dari Hasil Timnas Indonesia di Play-off Piala Asia 2023

Jakarta – Masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia bergantung dari hasil laga Timnas Indonesia kontra Taiwan di babak play off Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia terlempar ke babak play-off Piala Asia 2023 setelah mendapatkan hasil buruk di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pasukan Garuda hanya sanggup mengantongi satu poin, hasil dari satu kali seri, dan tujuh kali kalah.

Hanya empat tim nantinya yang akan berlaga di babak play-off Piala Asia 2023. Selain Indonesia, ada Taiwan, Guam, dan Kamboja.

Awalnya, AFC telah menjadwalkan babak play-off Piala Asia 2023 antara Indonesia kontra Taiwan akan digelar pada 7 September untuk leg pertama dan 12 Oktober untuk leg kedua.

Namun PSSI dan Federasi Sepak Bola Taiwan (CFTA) telah bersepakat untuk menggelar dua laga tersebut pada bulan Oktober. Namun belum ada keputusan dari AFC terkait usulan dari PSSI dan CFTA itu.

PSSI sendiri akan mengevaluasi kinerja Shin Tae-yong setelah laga antara Timnas Indonesia vs Taiwan.

“Pada saat pertemuan . . . Gabung . . . PSSI dengan Shin Tae-yong kemarin, ia siap dievaluasi dari pelatih Timnas Indonesia bila gagal mengantarkan Skuad Garuda ke kualifikasi Piala Asia 2023,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro.

Sebelumnya, PSSI dan Shin Tae-yong telah menggelar pertemuan yang membahas road map terbaru dari Timnas Indonesia, termasuk rencana untuk menggelar pemusatan latihan (TC) dalam waktu dekat ini.

“Untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia melawan Taiwan akan dilakukan pada pertengahan September mendatang. Jadi kira-kira beberapa pekan setelah bergulirnya BRI Liga 1 2021-2022. Ini juga menjadi road map terbaru dari Shin Tae-yong,” ujar anggota Exco PSSI lainnya, Endri Erawan.

x

Check Also

Timnas Indonesia Baru Bisa Gunakan Jakarta International Stadium Mulai 9 September

Jakarta – Jakarta International Stadium (JIS) akan segera dibuka secara resmi pada 9 September mendatang. ...