Home > Berita Bola > Musim Ini PSG, Duo Manchester Dan Chelsea Belanja Seperti Sultan, Klopp Tidak Kaget

Musim Ini PSG, Duo Manchester Dan Chelsea Belanja Seperti Sultan, Klopp Tidak Kaget

Klopp

Jurgen Klopp, Manajer Liverpool mengaku ia tidak kaget melihat kelakuan Manchester United, Manchester City, PSG, dan Chelsea yang belanja pemain ala sultan. Dalam dua tahun terakhir, situasi finansial klub-klub di penjuru dunia terkena dampak pandemi virus corona COVID-19. Alhasil, banyak klub tidak bisa leluasa belanja pemain baru.

Tapi, hal itu tidak menghalangi tiga klub untuk mengeluarkan dana ekstra demi membeli satu pemain saja. Mereka adalah Man United, Man City, dan Chelsea. MU membeli Jadon Sancho dan Raphael Varane. Man City membungkus Jack Grealish dan Chelsea memulangkan Romelu Lukaku. Sementara itu PSG memang mendatangkan sejumlah pemain secara gratis, tapi para pemain itu membuat anggaran gaji klub Paris itu membengkak. Tapi ada indikasi keempat klub ini masih belum akan berhenti belanja di sisa bursa transfer musim panas 2021 ini.

Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan Norwich City vs Liverpool, Jurgen Klopp ditanya apakah ia terkejut dengan belanja ala sultan yang dilakukan PSG, Chelsea, Manchester United, dan Manchester City. Klopp lalu mengaku belanja keempat klub itu tidak membuatnya terkejut. Klopp juga sempat menyindir Chelsea, PSG, dan Man City dengan mengatakan kalau Financial Fair Play tidak berpengaruh pada mereka. Tapi ia tidak yakin bisa mengatakan hal yang sama soal Man United.

“Saya nggak kaget, karena klub-klub ini tidak bergantung pada hal-hal semacam ini [FFP]. Kita semua tahu situasi Chelsea, City, dan . . . Gabung . . . PSG,” kata Klopp.

“United, saya tidak tahu persis bagaimana mereka melakukannya. Tapi kami punya cara kami sendiri, dan karena saya di sini, itu selalu sama,” katanya.

Jurgen Klopp lalu menegaskan kalau Liverpool berbeda dengan PSG, Chelsea, Manchester City, dan Manchester United. Ia menegaskan The Reds selalu membeli pemain sesuai aturan yang ada.

“Kamis diperbolehkan untuk membelanjakan uang yang kami peroleh. Itu yang selalu kami lakukan,” katanya lagi.

“Tahun ini kami menghabiskan uang sebelum kami mendapatkannya dengan Ibou Konate, karena tahun lalu jelas kami tidak dapat mengambil risiko sama sekali dalam posisi ini,” seru Klopp.

“Itulah situasi kami. Saya tidak pernah terkejut dengan kekuatan finansial Chelsea dan Manchester City. Saya cukup lama di negara ini untuk mengetahui kalau mereka selalu menemukan solusi dengan hal-hal semacam ini,” jelas Klopp.

Liverpool hanya membeli Ibrahima Konate dengan harga sekitar 36 juta pounds. Jurgen Klopp juga sudah mengisyaratkan ia tidak akan belanja pemain lagi khususnya di sektor gelandang untuk mencari pengganti Georginio Wijnaldum.

x

Check Also

Neymar Pamer Perut Sixpack Saat Brasil Kalahkan Peru Di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Brasil – Ada berita menarik dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, usai Brasil berhasil mengalahkan ...