Home > Berita Liga Inggris > MU Tutup Laga Pertamanya Dengan Kemenangan Telak 5-1 Atas Leeds United

MU Tutup Laga Pertamanya Dengan Kemenangan Telak 5-1 Atas Leeds United

Manchester – Menjadi tuan rmah pertandingan di laga perdana Liga Inggris 2021/22, Manchester United berhasil mengawali laga dengan kemenangan atas Leeds United dengan skor telak 5-1. Pada hari Sabtu (14/8/2021) di Old Trafford.Laga tersebut sempat diwarnai kedatangan bek baru Raphael Varane, hat-trick Bruno Fernandes, empat assist Paul Pogba, dan debut Jadon Sancho.

raphael-varane

Bruno Fernandes membuat MU unggul terelebih dahulu di menit 30. Leeds menyamakan skor melalui gol Luke Ayling di menit ke-49. MU kemudian menggandakan gol melalui Mason Greenwood di menit ke-52. Bruno Fernandes kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-54 dan MU memimpin 3-1. Tiga gol pertama MU itu semuanya tercipta dari assist Paul Pogba. Bruno Fernandes bahkan menggenapi hat-trick-nya di menit ke-60 berkat assist Victor Lindelof. Fred mengubah skor jadi 5-1 di menit 68, dan Paul Pogba kembali menyumbang assist.

Laga didahului dengan perkenalan Varane, yang transfernya baru saja diresmikan, pada publik Old Trafford, pertandingan berjalan cukup terbuka di babak pertama. Formasi 4-2-3-1 racikan Ole Gunnar Solskjaer berhadapan dengan sepak bola ofensifnya Marcelo Bielsa. Rekrutan baru MU, Jadon Sancho, mengawali laga dari bangku cadangan.

Bruno Fernandes berhasil mencetak gol perdana MU usai menerima operan dari Pogba, Fernandes kemudian menaklukkan kiper Illan Meslier dari dalam kotak penalti dan membawa MU unggul 1-0.

Tidak lama kemudian Ayling menjebol gawang David De Gea dengan sebuah tembakan menyilang nan keras dari luar kotak penalti hanya empat menit setelah kick-off babak kedua skor menjadi imbang 1-1.

Pogba kembali memberikan umpan terobosan dan MU kembali unggul melalui gol dari Greenwood, MU kembali memimpin 2-1 cuma tiga menit berselang.

MU mencetak gol ketiga mereka dua menit kemudian, kali ini Bruno Fernandes kembali membobol gawang Leeds, dan Pogba lagi-lagi . . . Gabung . . . berperan besar dengan assist-nya. Tak lama kemudian, berkat operan lambung Lindelof, Bruno Fernandes mencetak hat-trick dan membawa MU unggul 4-1. MU mencetak gol kelima mereka melalui Fred, dan Pogba mengukir assist-nya yang ke-4.

Baca juga :Dikenalkan Di Lapangan, Solskjaer Sudah Ingin Segera Mainkan Raphael Varane

Di menit 75, Solskjaer mengganti Daniel James dan menurunkan Jadon Sancho pun melakoni debutnya untuk MU di Premier League. Tidak ada gol tambahan lagi hingga babak kedua usai. MU berhasil menutup laga dengan kemenangan telak atas Leeds dengan skor 5-1.

Susunan Pemain :

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (kuning 83); Scott McTominay (Nemanja Matic 69), Fred; Paul Pogba (Antyhony Martial 77), Bruno Fernandes, Daniel James (Jadon Sancho 75); Mason Greenwood.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Leeds United (3-4-3): Illan Meslier; Pascal Struijk, Robin Koch, Liam Cooper (kuning 59); Luke Ayling, Stuart Dallas, Mateusz Klich, Raphinha (kuning 62); Rodrigo Moreno (Junior Firpo 46), Jack Harrison (Helder Costa 69), Patrick Bamford (Tyler Roberts 77).

Pelatih: Marcelo Bielsa.

Statistik Manchester United – Leeds United

Ball possession: 49,2% – 50,8%
Shots: 16 – 10
Shots on target: 8 – 3
Kartu kuning: 1 – 2
Kartu merah: 0 – 0. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...