Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > MU Butuh Rp2 Trilliun, Bakal Jual 10 Pemain Nih

MU Butuh Rp2 Trilliun, Bakal Jual 10 Pemain Nih

Manchester United

Manchester United melihat beberapa celah yang harus ditutupi di bursa transfer musim panas ini. Tapi untuk melakukan itu, mereka membutuhkan dana tambahan senilai 100 juta pounds (setara Rp2 Triliun). Sejauh ini, klub raksasa Inggris itu sudah mendatangkan dua pemain baru yaitu Jadon Sancho dan Tom Heaton. Transfer Sancho sendiri membuat the Red Devils harus merogoh kocek sebesar 73,1 juta pounds.

Angka di atas bisa membengkak setelah Raphael Varane resmi bergabung dengan Bruno Fernandes dkk. Proses transfernya sudah mencapai 99 persen, di mana sang pemain hanya tinggal menjalani tes medis saja sebelum menandantangani kontrak. Perlu diketahui kalau Manchester United dan klub Varane saat ini, Real Madrid, sudah menyepakati mahar transfer senilai 34 juta pounds. Tapi nilai itu bisa berubah menjadi 41 juta pounds jika sejumlah klausul tercapai.

Urusan Manchester United di bursa transfer musim panas ini belum selesai. Menurut laporan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut masih butuh sosok baru di beberapa sektor. Utamanya di sektor tengah. Beberapa kabar yang tersiar belakangan ini mengatakan kalau Manchester United butuh tambahan pemain baru dan Leon Goretzka beserta Saul Niguez masuk ke dalam daftar belanjanya.

Selain itu, Manchester United juga diketahui ingin merekrut bek sayap baru seperti Kieran Trippier. Untuk . . . Gabung . . . mendatangkan semua rekrutannya, the Red Devils butuh tambahan dana agar bisa bicara banyak di bursa transfer musim panas ini. Manchester United butuh 100 juta pounds untuk mewujudkan kebutuhannya. Untungnya, mereka memiliki beberapa pemain yang bisa diuangkan.

ESPN melaporkan kalau Manchester United berniat menjual 10 pemain sekaligus! Pemain yang dimaksud adalah Jesse Lingard, Brandon Williams, Anthony Martial, Diogo Dalot, Phil Jones, Alex Telles, Andreas Pereira, Daniel James dan Axel Tuanzebe. Satu nama lagi adalah Paul Pogba. ESPN menyebutkan kalau Manchester United terbuka dengan gagasan menjual pemain asal Prancis itu di bursa transfer musim panas ini. Dan kebetulan, Pogba sering mengutarakan niat meninggalkan Old Trafford.

Saat ini, Pogba terikat kontrak dengan Manchester United yang berlaku sampai tahun 2022. Kalau kesepakatan perpanjangan tidak tercapai, maka the Red Devils harus menjualnya di musim panas ini kalau tidak ingin kehilangan dia gratis tahun depan.

x

Check Also

Erling Braut Haaland

Kabar Erling Haaland Yang Belum Kembali ke Klub, Ternyata Sudah Di Inggris

Michael Zorc, Direktur olahraga Borussia Dortmund, melontarkan candaan soal striker andalan klubnya, Erling Braut Haaland ...