Home > Berita Liga Italia > Mourinho Daratkan Pemain Asia ke AS Roma, Siapa Dia?

Mourinho Daratkan Pemain Asia ke AS Roma, Siapa Dia?

AS Roma, Klub Serie A, akhirnya resmi mengumumkan perekrutan pemain ketiganya pada musim panas ini, yaitu penyerang Eldor Shomurodov dari Genoa. Lewat laman resmi mereka, Roma mengatakan kalau Shomurodov direkrut secara permanen dengan biaya awal senilai 17.5 juta euro disertai bonus, serta persentase penjualan di masa depan.

Di Roma, Shomurodov mendapat kontrak berdurasi lima tahun alias sampai Juni 2026 mendatang. Pemain asal negara Asia, Uzbekistan itu akan mengenakan nomor punggung 14 di skuad asuhan Jose Mourinho.

Shomurodov pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya setelah resmi meneken kontrak bersama Roma. Mantan pemain Rostov itu mengaku memang sejak awal memang sangat ingin merapat ke Roma.

“Bergabung dengan Roma merupakan langkah maju yang besar dalam karier saya – saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menunjukkan kalau saya pantas mendapatkan kesempatan ini dan untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan di salah satu klub terbesar di dunia,” kata Shomurodov di laman resmi klub.

“Kecepatan di mana deal ini disepakati adalah bukti keinginan saya . . . Gabung . . . untuk dapat bergabung dengan pelatih dan rekan tim baru saya dan mulai bekerja sesegera mungkin.” katanya.

Di sisi lain, Roma yang diwakili General Manager Tiago Pinto memberikan sambutan hangat kepada Shomurodov dan menjelaskan alasan mengapa pihaknya merekrut pemain 26 tahun itu.

“Eldor adalah penyerang dengan potensi besar untuk berkembang lebih jauh dan dia lapar untuk membuktikan dirinya di Roma, di liga yang sudah dia kenal dengan baik,” kata Tiago Pinto.

“Seiring dengan keinginan itu, kualitasnya sebagai pemain juga cocok dengan cara pelatih kami ingin bermain – dan untuk alasan itu kami senang bisa menyambutnya ke klub.” katanya.

x

Check Also

Allegri Tidak Lagi Disambut Lemparan Telur Untuk Yang Kedua Kali Ini

Juventus membuat keputusan besar di posisi pelatihpada bulan Mei 2021. Mereka memutuskan mendepak Andrea Pirlo ...