Home > Berita Liga Indonesia > Mochamad Iriawan Pastikan Semua Biaya Protokol Kesehatan Termasuk PCR dan Antigen Akan Ditanggung

Mochamad Iriawan Pastikan Semua Biaya Protokol Kesehatan Termasuk PCR dan Antigen Akan Ditanggung

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan semua biaya terkait protokol kesehatan yang akan diterapkan pada kompetisi BRI Liga 1 2021/22 akan ditanggung oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Biaya protokol kesehatan yang ditanggung termasuk tes swab PCR dan antigen yang menjadi persyaratan bagi tim yang akan bertanding, tidak terkecuali pemain, pelatih, staf, dan official.

“Selain tes antigen pada hari H, juga akan ada tes PCR pada H-1. Semua ditanggung oleh PSSI atau PT LIB,” kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dalam konferensi pers virtual, Rabu (25/8/2021).

“Semuanya, baik tes PCR dan antigen, semua terkait protokol kesehatan yang ada seperti alat kesehatan yang lain yaitu hand sanitizer dan masker, semuanya kami tanggung,” tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Baca juga : Polri Resmi Serahkan Surat Izin Liga 1 dan Liga 2 ke Menpora

Sebelumnya saat menyampaikan surat izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Senin (23/8/2021) lalu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo telah meminta agar PSSI dan . . . Gabung . . . PT LIB menggelar tes PCR dan antigen untuk semua pihak yang terlibat di pertandingan.

“Pada saat pelaksanaan kegiatan, satu hari sebelumnya, dilaksanakan pemeriksaan tes PCR untuk memastikan, baik pemain maupun official dalam kondisi negatif COVID-19,” jelas Listyo.

“Selesai kegiatan, kembali dilaksanakan tes PCR atau antigen. Kemudian di lokasi kami pasang aplikasi peduli lindungi. Sehingga aplikasi ini bisa digunakan untuk double check dan membantu pengecekan terkait aturan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Sementara itu, Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pulau Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan baru memberikan lampu hijau untuk tiga pertandingan awal, sekaligus sebagai uji coba pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1.

x

Check Also

Bos PSKC Cimahi Sebut Klubnya Masih Cari Pemain Baru

Jakarta – Menjelang akan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi masih akan mencari pemain ...