Home > Berita Liga Inggris > Mikel Arteta Coba Siasati Perombakan Besar Yang Terjadi Di Timnya

Mikel Arteta Coba Siasati Perombakan Besar Yang Terjadi Di Timnya

London – Total sudah ada lima pemain baru yang direkrut Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.Sang manajer Arsenal, Mikel Arteta menjelaskan langkah apa yang ia tempuh untuk meramu kekuatan terbaik timnya menyusul perombakan cukup signifikan pada musim panas ini.

Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Ben White, Martin Odegaard, hingga Aaron Ramsdale merupakan pemain yang Arsenal rekrut di musim panas ini. Arsenal harus mengeluarkan biaya sekitar 130 juta poundsterling untuk membeli para pemain tersebut. Kini Arsenal menjadi tim Inggris dengan pengeluaran terbesar.

Arteta pun tak sungkan untuk mengakui bahwa timnya telah mengalami bongkar pasang cukup signifikan pada musim panas ini, dengan banyaknya pemain yang masuk dan keluar.

“Kami memiliki tujuh kepergian dari tim yang kami miliki musim lalu, mungkin delapan,” ujar Arteta kepada Sky Sports.

Baca juga : Gabung . . . rel="bookmark">Arsenal Mendapat Hasil Buruk Di Laga Perdana EPL 2021/22 Tidak Membuat Arteta Tertekan

“Dengan lima pemain yang masuk, kita sudah membicarakan tentang pergantian 13 pemain, jadi ini sangat besar,” tambah sosok asal Spanyol tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Arteta juga coba menjelaskan bagaimana dirinya dan staf pelatih Arsenal mencoba menindaklanjuti perombakan besar-besaran di skuad mereka ini.

“Kami hanya berusaha untuk memiliki kualitas dan keseimbangan terbaik yang kami bisa. Ini tentang meningkatkan kualitas dan memiliki skuad yang sehat, yang juga sangat penting.” tutur Arteta.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...