Home > Berita Liga Prancis > Michael Jordan Raup Untung 101Miliar Karena Messi Gabung PSG

Michael Jordan Raup Untung 101Miliar Karena Messi Gabung PSG

Lionel Messi resmi bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain berjulukan La Pulga itu didatangkan PSG secara gratis setelah masa baktinya bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Bersama PSG, Messi terikat kontrak berdurasi dua tahun sampai Juni 2023. Bergabungnya Messi ke PSG membuat klub ibu kota Prancis itu mewujudkan skuad impian mereka.

Messi juga akan membentuk trisula di PSG dengan melengkapi duet yang sudah terjalin antara Neymar dan Kylian Mbappe. Tapi, kedatangan Messi ke PSG tidak hanya menguntungkan pihak klub. Kehadiran Messi di Parc des Princes pun memberi dampak ekonomi untuk legenda basket NBA dan dunia, Michael Jordan. Keuntungan ekonomi yang didapat Jordan berkat kedatangan Messi ke PSG terjadi bukan tanpa sebab.

Baca Juga : PSG Tanpa Messi Tetap Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen

Jordan merupakan pemilik sub-merek Nike, Air Jordan, yang merupakan sponsor jersi PSG saat ini. Setelah muncul hanya di jersi ketiga sejak menjalin kerja sama dengan PSG sejak 2018, Air Jordan dipajang di jersi kandang Les Parisiens mulai musim ini. Adapun sejak Messi resmi bergabung, PSG berhasil memanfaatkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kedatangan sang megabintang, salah satunya dengan menjual jersi.

PSG berhasil menjual habis . . . Gabung . . . kostum bernomor punggung 30 itu hanya dalam waktu kurang dari setengah jam saat pertama kali dijual di toko daring resmi mereka. Menurut laporan TyC Sport, saat ini PSG sudah meraih penghasilan lebih dari 120 juta euro atau setara dengan 2 triliun rupiah dari penjualan jersi Messi. Angka itu dipastikan akan terus naik selama penjualan masih terus berlangsung.

Adapun Jordan juga ikut kecipratan untung sebesar enam juta euro atau 101 miliar rupiah. Pasalnya, berdasarkan penjanjian dengan Nike, Jordan berhak mendapatkan 5 persen dari keuntungan setiap jersi resmi klub. Hal itu menjadi berkah tersendiri bagi Jordan yang kondisi finansialnya sempat terdampak pandemi COVID-19.

Pemilik enam cincin juara NBA bersama Chicago Bulls itu mengalami penurunan kekayaan karena berkurangnya penjualan produk Air Jordan. Menurut laporan Forbes, kekayaan bersih Jordan turun dari 2,1 miliar dolar menjadi 1,6 miliar dolar AS pada tahun ini.

x

Check Also

Pusat Sepakbola Telah Berubah, Namun Yang Masih Tetap Itu Lionel Messi

PSG sedang menikmati sorotan berbagai media dan menjadi kota paling diperbincangkan di sepak bola. Alasannya ...