Home > Berita Liga Spanyol > Messi-Ronaldo Sudah Tidak Ada, Akankan Benzema Raih El Pichichi

Messi-Ronaldo Sudah Tidak Ada, Akankan Benzema Raih El Pichichi

Semenjak kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018 untuk bergabung bersama Juventus, Karim Benzema menjelma sebagai sosok pencetak gol andalan bagi Los Blancos. Pemain internasional Prancis itu telah mencetak 21, 22 dan 23 gol di masing-masing musim La Liga dan membuat namanya bersaing di daftar pencetak gol terbanyak liga.

Bahkan selama dua musim terakhir, Benzema mencatatkan 31,8 persen dari semua gol Madrid, tapi dia tetap kalah dari penyerang Barcelona Lionel Messi – yang sudah pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas ini. Terakhir kali dia merasakan trofi individu sebagai pencetak gol terbanyak adalah saat berseragam Olympique Lyon, dengan dia menjadi topskor Ligue 1 pada musim 2007/08.

Dan Semenjak kedatangannya ke Santiago Bernabeu, El Pichichi selalu didominasi oleh dua ikon sepakbola modern, yakni CR7 dan La Pulga – hanya Luis Suarez yang menjadi pembeda saat masih bersama Blaugrana pada musim 2016/17. Messi juga merebut trofi individu itu dalam lima musim secara beruntun. Dan sekarang, setelah perginya Messi dari La Liga, Benzema berada di posisi yang paling tepat untuk meraih gelar pencetak gol terbanyak liga.

La Liga sekarang sudah memasuki musim 2021/22, dengan Madrid berhasil mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 4-1 pada partai pembuka masing-masing tim, Minggu (15/8) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, Benzema berhasil mencetak dua gol di babak kedua, menjadi awal yang bagus bagi sang striker untuk memantapkan namanya sebagai El Pichichi di akhir musim nanti.

Kepergian Sergio . . . Gabung . . . Ramos ke PSG juga memperlebar jalannya untuk menambah pundi-pundi golnya, dengan pemain berusia 33 tahun itu bisa menjadi algojo penalti utama Los Blancos di musim ini. Walau skuad Carlo Ancelotti berisikan David Alaba, Toni Kroos, Luka Modric dan Gareth Bale, yang memiliki kemampuan dalam mengambil tendangan bebas, tidak menutup kemungkinan kalau Benzema juga bisa masuk ke dalam daftar itu.

Siapa saingan Benzema?

Di La Liga, kehadiran Sergio Aguero dan Memphis Depay di Barcelona mungkin akan membuatnya harus lebih tajam lagi di depan gawang lawan untuk menambah pundi-pundi golnya. Tapi, mengingat ini adalah musim pertama mereka di Barca, keduanya masih perlu beradaptasi dengan gaya bermain liga Spanyol, membuat peluang Benzema sepertinya masih besar untuk meraih El Pichichi.

Sementara itu, striker Atletico Madrid Luis Suarez yang sempat menghentikan dominasi Ronaldo dan Messi, juga bisa menjadi kompetitor Benzema dalam perebutan topskor. Di musim lalu, Benzema masih unggul dari Suarez dalam catatan gol di liga, dengan pemain asal Prancis itu mengemas 23 gol, selisih dua angka dari mantan Liverpool itu.

x

Check Also

Ini Yang Bisa Dipelajari Dari Laga Kemenangan Real Madrid Atas Celta Vigo

Jakarta – Real Madrid meraih kemenangan telak 5-2 atas Celta Vigo. Kemenangan tersebut berhasil diraih ...