Home > Berita Liga Spanyol > Messi Pergi, Akankah Depay Dan Aguero Ikuti Jejaknya

Messi Pergi, Akankah Depay Dan Aguero Ikuti Jejaknya

Sergio Aguero dan Memphis Depay mungkin bisa dikategorikan sebagai pemain yang sial. Keduanya tidak sempat menyicipi pengalaman bermain bersama Lionel Messi di Barcelona saat peluangnya sudah ada di depan mata. Aguero mungkin tidak perlu meratapi kepergian Messi dengan sangat mendalam. Toh, ia pernah tampil bersamanya di Timnas Argentina. Hanya saja, pria berusia 33 tahun itu belum pernah bermain dengan Messi di level klub.

Aguero dan Depay dipastikan bergabung dengan Barcelona di bulan Juli lalu, setelah kontraknya bersama klub masing-masing berakhir. Pada momen yang sama, sebenarnya kontrak Messi di Barcelona pun sudah berakhir. Tapi saat itu Barcelona masih yakin bisa merekrut kembali Messi. Peraih enam trofi Ballon d’Or itu juga dikabarkan ingin bertahan. Sayang, regulasi La Liga membuat kedua pihak terpaksa berpisah.

Kepergian Messi sempat membuat berbagai macam berita liar beredar di tengah masyarakat. Salah satunya menyebutkan kalau Aguero akan memutus kontraknya di Barcelona. Isu ini sampai membuat Aguero harus angkat bicara. Tidak ada isu mengenai Depay, yang mempersembahkan gol dan asis saat Barcelona mengalahkan Juventus di ajang Joan Gamper Trophy akhir pekan kemarin. Tapi Rio Ferdinand menyarankan keduanya untuk cabut dari Barcelona.

“Kalau saya jadi Depay atau Aguero, saya akan berkata ‘Saya harus kembali ke tempat sebelumnya, saya ingin klub lain! Saya datang ke sini untuk bermain . . . Gabung . . . bersama Messi,” kata mantan Manchester United itu dalam kanal Youtube FIVE.

“Itu alasan mengapa anda mau bergabung dengan Barcelona. Ya, itu adalah klub hebat dan saya menghormatinya, jangan salah kaprah. Orang-orang ini, saat bernegosiasi, salah satu pertanyaannya ialah ‘berapa lama kontrak Messi?’,” katanya.

Ferdinand sangat percaya kalau Messi menjadi salah satu subjek obrolan Depay dan Aguero bersama Barcelona. Dan kegagalan Barcelona merekrut kembali Messi diklaim sudah membuat keduanya kecewa berat.

“Apakah dia bertahan?” sambung Ferdinand.

“Itulah hal yang akan saya tanyakan. Depay dan Aguero akan merasa hancur setelah mengetahui kalau Messi pergi.”

Pria berusia 42 tahun itu juga mengaku sudah menyaksikan konferensi pers terakhir Messi bersama Barcelona. Buatnya, Messi adalah simbol yang menegaskan kalau sepak bola tidak cuma perkara uang semata.

“Hal terbesar buat saya di akhir pekan ini adalah menyaksikan konferensi persnya dan melihat betapa emosionalnya dia. Itu melucuti kembali apa arti sepak bola bagi para pesepakbola,” katanya.

x

Check Also

AS Roma Dapatkan Dua Gelandang Baru Untuk Memperkuat Tim Musim Depan

Sering Berhadapan Dengan Messi, Gelandang Beritahukan Cara Untuk Menghadapinya

Spanyol – Maxime Gonalons, gelandang Granada menceritakan pengalamannya selama bermain bersama Lionel Messi.Messi selama ini ...