Home > Berita Liga Spanyol > Messi Menangis di Konpres Terakhir, Para Pemain Barca Ikut Mewek

Messi Menangis di Konpres Terakhir, Para Pemain Barca Ikut Mewek

Lionel Messi kelihatan emosional saat menjalani sesi konferensi pers terakhirnya sebagai pemain Barcelona. Konferensi pers perpisahan Lionel Messi berlangsung di Camp Nou pada Minggu (8/8/2021). Acara turut dihadiri presiden klub, Joan Laporta, dan sejumlah pemain Barca. Kemunculan Messi disambut oleh tepuk tangan para tamu undangan.

Belum sempat bicara, Messi langsung meneteskan air mata. Tangisan sang superstar pun menularkan kesedihan ke seisi ruangan. Pemain-pemain Barcelona seperti Jordi Alba, Sergio Busquets, dan anggota tim lainnya ikut menitikkan air mata.

“Hari ini saya harus mengucapkan selamat tinggal,” kata Messi seperti dikutip dari Barca TV.

“Saya mendapatkan banyak hal dari klub ini sejak pertama datang sampai sekarang. terima kasih untuk semuanya,” kata La Pulga menambahkan.

Sebelumnya, pada 5 Agustus lalu, Barcelona mengumumkan kalau Messi resmi meninggalkan klub. Messi pergi dari Barcelona setelah gagal memperbarui kontraknya yang sudah berakhir sejak 1 Juli 2021. Pihak klub dan pemain tidak bisa mengikat kesepakatan kerja baru karena terganjal aturan keuangan atau Financial Fair . . . Gabung . . . Play Liga Spanyol.

Anggaran gaji Barcelona diketahui berada di angka 671 juta euro (Rp 11,5 triliun). Sementara itu, peraturan baru LaLiga menetapkan limit tagihan upah per klub adalah 382,7 juta euro. Wajar kalau Messi sedih meninggalkan Barcelona.

Pasalnya, dia sudah 17 tahun mengabdi untuk tim senior. Kalau dihitung dari masa di tim akademi, Messi menghabiskan 20 tahun bersama Barcelona. Selama lebih dari satu dekade membela tim senior raksasa Catalunya, Messi menghadirkan 34 gelar juara. Messi meninggalkan Camp Nou dengan status sebagai top scorer sepanjang masa Barcelona lewat torehan 672 gol.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...