Home > Berita Liga Prancis > Messi Gak Boleh Disentuh Selama Latihan, Rekan Setim Bilang Tak Masuk Akal

Messi Gak Boleh Disentuh Selama Latihan, Rekan Setim Bilang Tak Masuk Akal

Saat sesi latihan, Lionel Messi tak boleh disentuh, rekan setim kapten timnas Argentina itu mengatakan hal tersebut  tak masuk akal.

Lionel Messi sudah menjadi pemain Paris Saint-Germain pada 10 Agustus 2021. Messi pindah dari Barcelona ke PSG secara gratis. Namun, pelatih Les Parisiens, Mauricio Pochettino, belum juga menurunkan Lionel Messi.

Messi terlihat masih absen saat Paris Saint-Germain menjalani laga pekan ketiga Liga Prancis melawan Brest di Stade Francis-Le Ble, Jumat (20/8/2021) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Baca Juga : Absen Bela PSG, Messi Terciduk Datangi Tempat Ini

Meski tanpa Messi, PSG mampu menang dengan skor 4-2 berkat gol-gol dari Ander Herrera (menit ke-23), Kylian Mbappe (36′), Idrissa Gueye (73′), dan Angel Di Maria (90′). Sementara itu, dua gol Brest dibukukan Franck Honorat (42′) dan Steve Mounie (85′).

Meski belum merumput, Lionel Messi terus menjadi pemberitaan. Messi rupanya mendapat keistimewaan dalam sesi latihan. Hal tersebut diutarakan oleh Jean-Clair Todibo. Todibo adalah bek tengah yang dibeli Barcelona dari klub Ligue 1, Toulouse.

Sosok yang kini berusia 21 tahun itu dibeli Barcelona dengan harga 1 juta euro (sekitar Rp 16,9 miliar). Jean-Clair Todibo sempat merasakan bermain bareng Lionel Messi. Bahkan Todibo ikut bahu-membahu dengan Messi untuk membawa Barcelona menjuarai LaLiga alias kompetisi kasta teratas Liga Spanyol pada musim 2018-2019.

Todibo pun mengungkapkan bahwa Messi mendapat perlakuan spesial di sesi latihan.

“Di Barcelona, kami tidak diizinkan menyentuh Messi saat latihan,” kata Jean-Clair Todibo seperti dilansir dari Goal English.

“Terdengar tidak masuk akal, tetapi itu benar.”

“Dia pemain terbaik sepanjang masa.”

“Kami tidak ingin mencederai Messi,” ucap Todibo menambahkan.

Jean-Clair Todibo memiliki karier yang terbilang suram di Barcelona. Sejak dibeli Barcelona, Todibo tiga kali dipinjamkan . . . Gabung . . . ke klub lain. Meski berstatus pemain Barcelona, Todibo mencicipi beraksi di Schalke 04, Benfica, dan OGC Nice.

Nice akhirnya mempermanenkan Todibo dengan menebus 8,5 juta euro (sekitar Rp 143,3 miliar) ke Barcelona. Pada musim 2021-2022, Jean-Clair Todibo bisa membuktikan kualitas sesungguhnya dengan bertarung melawan Lionel Messi di atas lapangan.

Pasalnya, OGC Nice juga berada di Ligue 1, yang merupakan kompetisi paling elite di Prancis. Keputusan Todibo bergabung dengan Nice pada 1 Juli 2021 membuat dirinya mempunyai kans tampil serius menghadapi Lionel Messi.

Apabila sama-sama bugar, Todibo dan Messi berpeluang bertarung dalam partai Ligue 1 di Stadion Parc des Princes ketika PSG menjamu Nice pada 1 Desember 2021. Jean-Clair Todibo bisa menunjukkan ketangguhannya yang sempat redup di Barcelona.

Dengan balutan seragam Barcelona, Todibo cuma bermain sebanyak lima kali di berbagai ajang. Todibo total hanya merumput 325 menit bersama Barcelona.

Kali ini Lionel Messi patut waspada karena Jean-Clair Todibo berhasil tampil beringas di Nice. Pada Liga Prancis 2021-2022, Todibo selalu bermain 90 menit. Todibo membuat Nice tak terkalahkan dalam dua pekan pertama Ligue 1. Bahkan, Todibo membuat Nice menjadi satu dari hanya tiga tim yang belum kebobolan di Liga Prancis musim ini.

Lebih supernya lagi, Jean-Clair Todibo membantu Nice mencukur juara bertahan Liga Prancis, Lille. Lille dipermalukan Jean-Clair Todibo dkk dengan skor 0-4 di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu (14/8/2021).

x

Check Also

Kylian Mbappe Tolak Kontrak Baru PSG, Harapan Buat Real Madrid

Kesempatan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe semakin besar. Terutama dengan adanya isu kalau sang ...