Home > Berita Liga Spanyol > Messi Dituduh Wakil Bos West Ham Sebagai Penyebab Bangkrutnya Barcelona

Messi Dituduh Wakil Bos West Ham Sebagai Penyebab Bangkrutnya Barcelona

Perginya Lionel Messi dari Barcelona ke Paris Saint-Germain sudah membuat semua orang melontarkan pendapat mereka, termasuk wakil ketua West Ham Karren Brady, yang memberikan kritik keras terhadap Blaugrana. Brady menganggap kalau uang yang dikeluarkan Barca untuk Messi tentu saja sudah sangat membebani kondisi ekonomi klub, membuat wanita berusia 52 tahun itu menilai bahwa La Pulga menjadi salah satu faktor penyebab bangkrutnya tim Catalan itu.

Dia juga heran dengan keputusan Messi, yang menurut kabar siap untuk memotong gajinya hingga 50 persen, tapi pemain internasional Argentina itu tetap memilih pergi ke Paris.

Apa yang dikatakan Brady?

“Lionel Messi mungkin adalah pemain terhebat sepanjang masa,” tulis Brady pada kolomnya di The Sun.

“Tapi dengan bayaran €70 juta per tahun, dia adalah mesin penghancur uang.”

“Dia dikatakan siap untuk memangkas setengah upahnya dalam kesepakatan baru, tapi tetap menuju Paris.”

Brady juga menyoroti bagaimana manajemen Barca bekerja, baik di era Josep Maria Bartomeu yang dinilainya sebagai orang yang menjatuhkan tim Catalan, atau presiden Barca sekarang Joan Laporta yang disebutnya sebagai orang yang pekerjaannya hanya bisa menyalahkan pendahulunya.

“Pekerjaan berat sudah diterima presiden klub Joan Laporta, tapi dia hanya . . . Gabung . . . menyalahkan seluruh kekacauan pada pendahulunya,” katanya.

“Josep Maria Bartomeu yang mengundurkan tahun lalu, menjadi jelas kalau dia sudah menjatuhkan raksasa Catalan.”

Memang, banyak orang yang menyoroti kepergian Messi dari Barca, tapi Brady lebih salut dan memuji apa yang sudah dilakukan Gerard Pique di Camp Nou.

Menurutnya, pemain internasional Spanyol itu harus diberi penghargaan atau hadiah atas komitmen Pique kepada Barca, dengan Brady yakin kalau sang bek suatu saat nanti bisa menjadi presiden klub.

“Saya lebih suka sesuatu yang organik. Itulah mengapa saya tidak terlalu menyorot kepindahan Messi, tapi lebih kepada pengabdian Pique,” tulis Brady.

“Tebakan untuk anggota klub mungkin terjadi di masa depan, tapi kapten itu akan menjadi presiden. Dan itu bukan untuk politik, tapi itu untuk cinta.”

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...