Home > Berita Liga Spanyol > Messi Curhat Pada Barcelona Generasi 87 Usai Cabut Dari Camp Nou

Messi Curhat Pada Barcelona Generasi 87 Usai Cabut Dari Camp Nou

Lionel Messi dilaporkan sempat mengirim pesan melalui WhatsApp kepada Gerard Pique dan Cesc Fabregas jelang kepindahannya ke Paris Saint-Germain. Klaim itu dilontarkan oleh jurnalis asal Argentina, Veronica Brunati. Seperti diketahui, perjalanan panjang Lionel Messi di Barcelona selama 21 tahun sudah resmi berakhir pada Minggu (8/8/2021) waktu setempat.

Messi terpaksa meninggalkan Camp Nou usai gagal mendapatkan kontrak baru. Barcelona dan Messi tidak bisa menjalin kesepakatan kerja baru karena terganjal regulasi keuangan atau Financial Fair Play Liga Spanyol. Anggaran gaji Barcelona berada di angka 671 juta euro (sekitar Rp 11,5 triliun). Sementara itu, peraturan baru LaLiga menetapkan limit tagihan upah per klub adalah 382,7 juta euro (sekitar Rp 6,45 triliun).

La Pulga kemudian memutuskan untuk hijrah ke PSG. Messi secara resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Les Parisiens pada Selasa (10/8/2021) waktu setempat. Tapi, sebelum memutuskan pindah ke . . . Gabung . . . PSG, Messi sempat mengirim pesan perpisahan dan menjelaskan alasannya pindah kepada Gerard Pique dan Cesc Fabregas. Messi, Pique, dan Fabregas, yang merupakan generasi Barcelona 1987, diketahui memiliki grup WhatsApp bersama.

“Saya tidak mau pergi,” kata Brunati soal pesan WhatsApp yang ditulis Messi, seperti dikutip dari Mirror.

“Tapi, tidak ada lagi yang bisa dilakukan, tidak ada uang di Barcelona.”

“Klub bekerja sangat buruk, mereka tidak bisa memperpanjang kontrak saya,” kata Brunati menambahkan.

x

Check Also

Mulai Lagi, Presiden LaLiga, Javier Tebas Kembali Lontarkan Kritikan Tajam Ke PSG

Spanyol – Kritikan tajam kembali dilontarkan oleh presiden LaLiga, Javier Tebas kepada Paris Saint-Germain (PSG). ...