Home > Berita Liga Spanyol > Messi Berikan Barcelona Pesan Menyentuh, Ini Bukanlah Perpisahan

Messi Berikan Barcelona Pesan Menyentuh, Ini Bukanlah Perpisahan

Lionel Messi tidak bisa melanjutkan perjalanannya bersama Barcelona. Raksasa Spanyol itu secara terang-terangan mengakui kalau kontrak sang bintang tidak bisa diperpanjang. Sejatinya, Messi sudah bisa bergabung dengan klub lain sejak tanggal 1 Juli 2021 berhubung kontraknya bersama Barcelona telah usai. Tapi sang pemain tidak menggubris godaan dan hanya mau melanjutkan karirnya di Barcelona.

Barcelona dihantam badai krisis akibat pandemi Covid-19. Faktor itu sebenarnya bisa membuat keduanya berpisah lebih dini. Tapi dalam beberapa kesempatan, Barcelona selalu menunjukkan keyakinannya bisa diperkuat Messi lagi. Beberapa laporan mengatakan kalau Messi akan menuliskan tanda tangannya di kontrak baru pada pekan kemarin. Tapi yang mengejutkan, alih-alih menyampaikan kesepakatan, klub malah merilis kalau hubungannya dengan Messi sudah selesai.

Tidak ada yang menyangka kalau Messi akan meninggalkan Barcelona dengan cara ironis seperti ini. Dalam konferensi persnya, pria asal Argentina itu sampai menitikkan air mata sebelum berbicara lebih lanjut soal situasinya. Ia bercerita panjang lebar; tentang bagaimana dirinya yang siap menerima pemotongan gaji 50 persen bahkan rumor soal kedekatannya dengan PSG. Setelahnya, ia memberikan pesan yang emosional kepada Barcelona lewat media sosial.

“Saya ingin pergi dengan cara yang berbeda, tapi saya kira tidak tada perpisahan yang menyenangkan… saya akan senang buat tinggal di sini, saya . . . Gabung . . . melakukan segalanya dengan tujuan itu dan pada akhirnya itu tak terjadi,” tulis Messi.

Lalu, Messi menuliskan ucapan terima kasih untuk semuanya yang sudah mengikuti kiprahnya selama di Barcelona. Mulai dari staf yang bekerja di Barcelona sampai fans yang selalu menyorakkan namanya.

“Saya hanya memiliki kata-kata ucapan terima kasih kepada semuanya yang bergabung bersama saya selama bertahun-tahun di klub. Dan buat fans, yang sudah memberikan seluruh rasa cintanya dan saya mencoba untuk mengembalikan itu pada mereka.”

“Saya juga memberikan segalanya buat seragam ini. Saya pergi, tapi ini bukan sebuah perpisahan, hanya sementara. Hooray buat Barca!!!,” tutup pesan menyentuh Messi di media sosial.

Era baru dalam karir sepak bola Messi akan dimulai setelah ini. Menurut laporan Fabrizio Romano, pria asal Argentina itu sudah mencapai kesepakatan dengan PSG dan tengah mengatur jadwal keberangkatannya ke Paris untuk menjalani tes medis.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...