Home > Berita Liga Spanyol > Messi Akan Terima Gaji Termahal di Liga Prancis Plus Penyambutan Dengan Sewa Eiffel Seharian

Messi Akan Terima Gaji Termahal di Liga Prancis Plus Penyambutan Dengan Sewa Eiffel Seharian

Paris Saint-Germain menjadi klub terdepan yang akan mendapatkan Lionel Messi setelah dipastikan pergi dari Barcelona. Satupedia mencoba mengumpulkan fakta-fakta yang mengerucut kepada detail kontrak sang megabintang asal Argentina itu di PSG dari berbagai sumber terpercaya. Media-media Prancis getol memberitakan Lionel Messi sudah sepakat dengan PSG dan hanya menunggu waktu untuk diumumkan secara resmi.

Pakar transfer Italia, Fabirizo Romano juga sudah bersabda kalau klub ibukota Prancis itu sudah mengontak Messi dan ayahmya, Jorge sejak Jumat (5/8/2021). Sumber yang sama mengatakan kalau Paris Saint-Germain jadi klub tunggal yang bernegosiasi dengan Lionel Messi. Mereka sangat percaya diri kalau kali ini La Pulga akan berlabuh di Stadion Parc de Princes.

Baca Juga : Dapatkan Messi, PSG Akan Jadi Klub Dewa di Liga Prancis

Lionel Messi kabarnya akan dikontrak selama 2 tahun sampai 30 Juni 2023. Itupun masih dengan opsi perpanjangan satu tahun sehingga ia masih bisa bermain sampai 37 tahun. Sementara untuk gaji, bocoran media-media Prancis seperti L’Equipe menyebutkan angka 40 juta euro per tahun. Jumlah ini sebenarnya lebih kecil dari yang ia dapatkan di Barcelona tahun lalu yakni sebesar 60 juta euro per tahun.

Tapi mengingat Lionel Messi harus memotong 50 persen gajinya di kontrak baru yang ditawarkan Barcelona, maka jumlah di atas tetap menguntungkan Messi. Gaji sebesar 40 juta euro juga . . . Gabung . . . yang terbanyak di Ligue 1. Upah punya Messi akan mengalahkan upah Neymar yang sejumlah 36,7 juta euro per tahun. Lebih spesial lagi, Lionel Messi juga akan mendapatkan peyambutan secara khusus saat diperkenalkan oleh PSG.

Kabarnya, PSG sudah menyewa menara Eiffel untuk perkenalan Lionel Messi pada Selasa (10/8/2021) mendatang. Perkenalan Messi akan berlangsung meriah dengan lampu sorot dan latar Menara Eiffel yang cantik. Hal ini pernah dilakukan PSG saat memperkenalkan Zlatan Ibrahimovic pada 2012 dan Neymar pada 2017.

“Sangat jelas kalau kami mengetahui apa yang terjadi dengannya (Messi),” kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

“Kami tidak bisa membantah itu. Direktur olahraga dan presiden kami sedang bekerja keras memperkuat tim ketika diperlukan,” katanya.

Dengan bergabungnya Messi, PSG sendiri harus mengeluarkan pos gaji yang tidak sedikit untuk kampanye 2021-2022. Trisula depannya saja yang terdiri dari Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe, PSG harus mengeluarkan 100 juta euro tiap tahun. Walau begitu, L’equipe meyakini PSG akan mendapat tambahan pendapatan yang besar menyusul kehadiran Messi.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...