Home > Berita Liga Inggris > Meski Tanpa Harry Kane , Tottenham Berhasil Taklukan Man City Dengan Skor Tipis 1-0

Meski Tanpa Harry Kane , Tottenham Berhasil Taklukan Man City Dengan Skor Tipis 1-0

London – Laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Manchester City. Dalam laga tersebut Tottenham berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 di laga perdana Premier League 2021-22, Minggu (15/08/2021) malam WIB.

Harry Kane tidak terlihat dalam laga ini, Tottenham sendiri juga tidak memainkan para pemain barunya yang semuanya duduk di bangku cadangan.Sedangkan Manchester City membuat tiga pergantian pemain dalam skuatnya yang terakhir kali bermain melawan Leicester City di ajang Community Shield. Mereka juga langsung diperkuat oleh Jack Grealish.

Son Heung-Min satu-satunya pemain yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan peluang yang ada.

Pada babak pertama Manchester City langsung tancap gas. Mereka menyerang Tottenham khususnya dari sayap kiri dengan mengandalkan manusia 100 juta pounds, Jack Grealish. Spurs pun tertekan dan serangan-serangan City tampak menjanjikan. Di menit kelima dan keenam mereka pun mendapat dua peluang melalui Fernandinho dan Cancelo. Namun bola hasil sundulan dan tendangan mereka masih belum mengenai sasaran.

Pada menit ke-24, Tottenham akhirnya mendapat peluang emas pertamanya. Freekick mereka gagal dihalau Ederson namun bola sundulan Tanganga tak mengarah ke gawang dan kemudian disambar oleh tendangan first time Lucas. Untungnya bola yang mengarah tepat ke gawang itu bisa diblok oleh Gundogan.

City mendapat peluang emas melalui tendangan kaki kiri Mahrez di dalam kotak penalti di menit ke-35, menyambut umpan tarik Sterling. Sayangnya ia menendang dalam posisi tak seimbang dan bola pun melesat tipis ke samping kanan gawang Lloris.

Spurs berpeluang melancarkan serangan balik dalam situasi 3 vs 3 di menit ke-40,. Pada akhirnya bola jatuh ke kaki Son dan ia melepas tendangan keras ke pojok kiri bawah gawang City. Bola sempat membentur Cancelo dan melipir tipis dari gawang. Namun wasit tak melihat sentuhan itu dan tidak memberikan sepak pojok pada Spurs.Babak pertama berakhir dengan tidak adanya gol yang tercipta dari kedua tim, Tottenham 0-0 Manchester City.

Manchester . . . Gabung . . . City kembali coba menekan sejak awal babak kedua dimulai. Di sisi lain Tottenham kembali sering mengandalkan serangan balik saja.Pada menit ke-55 serangan balik Spurs melalui Bergwijn diakhiri dengan tendangan kaki kiri Son Heung-min ke pojok kanan bawah gawang Man City. Tottenham unggul dari Man City 1-0.

Lima menit kemudian, Spurs mendapat peluang emas bertahtakan berlian, melalui serangan balik lagi. Lucas mencoba menerobos lini tengah City namun bola liar bergulir ke belakang garis pertahanan The Citizen dan dikuasai oleh Bergwijn di dalam kotak penalti. Sayangnya meski tinggal berhadapan dengan Ederson, ia gagal memaksimalkan peluang tersebut.

City berusaha mengejar ketinggalan dengan melakukan pergantian beberapa pemain, salah satunya memasukkan Kevin De Bruyne.Pada menit ke-84, peluang didapat City melalui tendangan keras De Bruyne dari luar kotak penalti ke tiang jauh. Tapi bola mash bisa ditepis Lloris.

Baca juga :Guardiola Kesal Dengan Sindiran Yang Diberikan Klopp Mengenai Belanja Pemain

Usaha Man City untuk menghasilkan gol penyama kedudukan tidak membuahkan hasil hingga waktu babak kedua berakhir. Tottenham akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 atas City.

Susunan Pemain :

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguillon; Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg; Steven Bergwijn, Dele Alli, Lucas Moura; Son Heung-Min.

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Jack Grealish, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Ferran Torres, Raheem Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...