Home > Berita Liga Italia > Juventus > Meski Tanpa Cristiano Ronaldo, Serie A Diklaim Tetap Menarik

Meski Tanpa Cristiano Ronaldo, Serie A Diklaim Tetap Menarik

Jakarta – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengklaim Serie A Italia akan tetap menarik meski Cristiano Ronaldo sudah hengkang kembali ke Liga Inggris dengan bergabung bersama Manchester United.

Seperti diketahui, nama Cristiano Ronaldo seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta sepak bola untuk memusatkan perhatiannya ke Liga Italia.

Sejak didatangkan dari Real Madrid dengan biaya 100 juta euro pada 2018 lalu, penampilan Ronaldo seakan menjadi magnet bagi para fans Juventus, dan Serie A pada umumnya.

Namun saat ini sosok Cristiano Ronaldo sudah tidak bisa dilihat lagi di kompetisi Liga Italia setelah Juventus dan Manchester United menyepakati transfer sang bintang pada Jumat (27/8/2021) lalu.

Meski demikian, Stefano Pioli tetap percaya Liga Italia akan tetap menarik karena klub-klub papan atas akan tetap bersaing memperebutkan Scudetto, meski Cristiano Ronaldo sudah tidak ikut bermain.

“Itu adalah kepergian yang tidak terduga, tetapi saya tidak berpikir kita dapat mengatakan bahwa hierarki berubah,” kata Stefano Pioli kepada Football Italia.

“Ada tujuh tim yang sangat kuat, itu akan menjadi pertarungan sampai akhir,” lanjutnya.

Baca juga : Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus . . . Gabung . . . Kalah Dari Klub Promosi

Sementara itu, Juventus sendiri memulai musim ini dengan hasil yang buruk. Setelah ditahan imbang 2-2 oleh Udinese, tim asuhan Massimiliano Allegri ini justru kalah 0-1 oleh tim promosi, Empoli, di pekan kedua Serie A.

Massimiliano Allegri menegaskan, Juventus mulai saat ini harus terbiasa tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.

“Ronaldo menghabiskan tiga tahun di Juventus, dia mencetak gol, dia sangat bagus dalam hal itu, dia pemain yang luar biasa, tetapi kami tidak bisa memikirkan Ronaldo lagi mulai sekarang,” kata Allegri.

“Saya memiliki skuad yang bagus, kami hanya harus menyadari bahwa kami tidak bisa mendominasi setiap pertandingan. Kami harus bersatu dan ini akan membantu kami ke depannya,” tandasnya.

x

Check Also

Christian Vieri Kritik Pilihan Juventus Atas Moise Kean

Turin – Mantan striker Juventus, Christian Vieri, mempertanyakan keputusan Bianconeri untuk memulangkan Moise Kean. Seperti ...