Home > Berita Liga Indonesia > Meski Menjabat Kapten Tim, Shahar Ginanjar Harus Bersaing Untuk Menjadi Kiper Utama Dewa United

Meski Menjabat Kapten Tim, Shahar Ginanjar Harus Bersaing Untuk Menjadi Kiper Utama Dewa United

Jakarta – Kapten Dewa United, Shahar Ginanjar, tetap harus bersaing dengan dua kiper yang lainnya untuk bisa terpilih sebagai penjaga gawang utama bagi tim Dewa United.

Menurut keterangan pelatih kiper Dewa United, Erick Ibrahim, dirinya akan memilih kiper secara obyektif berdasarkan performa dan skill yang ditunjukkan selama berlatih dan bertanding.

Untuk hal ini, Shahar Ginanjar harus bersaing dengan dua kiper Dewa United lainnya, yakni Rivki Mokodompit dan Achmad Gunandi Pradana.

“Secara skill saja ada banyak poin yang harus dikuasai dan ditunjukkan seorang kiper andal. Harus punya penguasaan teknik handling yang baik, cakap menguasai teknik jumping, picking dan punya daya jangkau baik,” kata Erick Ibrahim.

“Juga harus punya skill intersepsi dan kemampuan distribusi bola mumpuni serta pandai memposisikan diri untuk menghalau serangan lawan,” tambahnya.

Hingga sejauh ini, Erick Ibrahim akan terus memantau perkembangan ketiga penjaga gawang yang dimilikinya, untuk menentukan siapa . . . Gabung . . . yang akan menjadi kiper utama pada kompetisi Liga 2 2021 mendatang.

Menurut penilaian Erick, Shahar dan Rivki memiliki lebih banyak pengalaman dan pernah membela klub besar, seperti Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

“Nah, atas semua poin itu saya masih belum temukan jawabannya. Yang pasti siapa yang terbaik dan memenangi persaingan bakal jadi kiper utama Dewa United,” ujar Erick.

“Bisa Shahar, bisa Rivki, bisa Gunandi. Tunggu saja tanggal mainnya saat Liga 2 dimulai siapa pemenangnya,” tutupnya.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...