Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Meski Menang, Jose Mourinho Kritik Timnya Tidak Bermain Baik

Meski Menang, Jose Mourinho Kritik Timnya Tidak Bermain Baik

Roma – Pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho mengkritik timnya sendiri meski skuad Il Lupi menang atas lawannya, Fiorentina.

Sebelumnya, AS Roma unggul dengan skor 3-1 atas tamunya, Fiorentina, pada laga perdana mereka di Serie A 2021/22 yang digelar di Olimpico, Roma, Senin (23/8/2021) dini hari WIB.

Tiga gol bagi AS Roma dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (26’), Jordan Veretout (64’ dan 79’). Sedangkan satu gol bag Fiorentina dicetak oleh Nikola Milenkovic pada menit ke-60.

AS Roma sebenarnya sudah di atas angin sejak menit ke-17 saat penjaga gawang Fiorentina, Bartlomiej Dragowski mendapat kartu merah.

Namun kemudian, Roma juga harus bermain dengan 10 orang pemain di menit ke-52 setelah Nicolo Zainolo mendapat kartu merah.

Menurut Jose Mourinho, anak didiknya justu bermain buruk saat mereka unggul dalam jumlah pemain.

“Itu adalah pertandingan yang nyata, menghibur, meskipun kami tidak bermain dengan baik. Kami bagus 11 lawan 11, 10 lawan 10 bagus, tapi tidak 11 lawan 10,” kata Jose Mourinho.

“Saat itulah kami kehilangan poin referensi . . . Gabung . . . kami, anehnya lebih sulit menekan. Setelah kami kehilangan Zaniolo, kami kembali ke permainan, mencetak dua, lalu tiga dan sejak saat itu memiliki kendali,” lanjut Mourinho.

“Setelah pertandingan, saya pergi ke Vincenzo Italiano (pelatih Fiorentina) dan mengatakan kepadanya bahwa Fiorentina adalah tim yang jelas memiliki pelatih hebat,” tegasnya.

Selain itu, Jose Mourinho tidak mempermasalahkan ketika dua dari tiga gol yang dicetak AS Roma harus direview lebih dulu oleh wasit melalui VAR, sebelum disahkan.

“Wasit mengambil setiap keputusan dengan benar. VAR ada untuk mendeteksi setiap kesalahan kecil, yang terkadang bisa menjadi penentu dalam pertandingan,” ucap Jose Mourinho.

x

Check Also

Di Musim Perdana Jose Mourinho Terancam Kehilangan 23 Pemainnya

Jakarta – Di musim perdananya di AS Roma, Jose Mourinho sudah harus terancam kehilangan 23 ...