Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Meski Kini Ada Cristiano Ronaldo, Legenda MU Ini Ragukan Setan Merah Bisa Juara

Meski Kini Ada Cristiano Ronaldo, Legenda MU Ini Ragukan Setan Merah Bisa Juara

Manchester – Pemain legendaris Manchester United yang kini menjadi pundit sepak bola, Gary Neville, mengaku senang karena Cristiano Ronaldo bisa bergabung kembali bersama tim Setan Merah.

Cristiano Ronaldo pulang kembali setelah MU menebusnya dari Juventus dengan harga 25 juta Euro atau sekitar Rp 423 miliar, plus bonus.

Menurut Gary Neville, Cristiano Ronaldo, merupakan aset berharga yang akan menyumbang banyak gol bagi MU karena ketajamannya.

“Ronaldo akan datang untuk memenangi trofi-trofi, pencapaian personal, memanaskan Premier League. Ini Ronaldo yang berbeda, semua orang memperkirakan itu,” kata Gary Neville kepada Sky Sports.

“Tapi dia adalah pemain nomor sembilan, seseorang yang masih punya letupan di jarak pendek, dia melakukan tusukan bagus di dalam kotak penalti, punya antisipasi ke mana bola akan jatuh, dan dia memberi United sesuatu yang dibutuhkan,” lanjutnya.

Selama tiga musim memperkuat Juventus, Cristiano Ronaldo mencatatkan 81 gol dari 98 laganya di Serie A.

Sementara saat memperkuat Real Madrid (2009-2018), penyerang asal Portugal ini bahkan mencetak 450 gol dari 438 laganya di semua ajang.

Meski Cristiano Ronaldo diharapkan menjadi lumbung gol baru bagi Manchester United namun Gary Neville masih merasa ragu bila Setan Merah bisa menjadi jawara Premier League di musim ini.

“Standar Liga Inggris terus meningkat tiap tahun. Persaingan buat MU begitu ketat,” jelas Gary Neville.

“Sekarang, sulit rasanya bisa juara dengan . . . Gabung . . . perolehan poin yang besar,” tambahnya.

Gary Neville mengakui kehadiran Cristiano Ronaldo tentu saja akan membawa perbedaan yang besar bagi lini serang Setan Merah, namun lawan-lawan MU juga memiliki pemain-pemain yang tangguh.

“Tentu, kedatangan Ronaldo akan lebih menguatkan MU sebagai kandidat juara. Tapi, apakah mereka bisa juara? Saya rasa belum saatnya,” ucap Neville.

“Ronaldo dan Varane punya mental juara yang kuat. Saya tegaskan, saya bersikap pragmatis dan belum yakin MU bisa juara karena saingannya berat seperti Manchester City dan Chelsea,” tambahnya.

Gary Neville kemudian menyinggung soal kekuatan Manchester City, Chelsea, hingga Liverpool yang akan menjadi pesaing terdekat bagi MU.

“Mari saya perjelas, Man City luar biasa selama tiga sampai empat musim terakhir. Chelsea baru saja memenangkan Liga Champions dan sekarang memiliki tim yang lebih baik. Belum lagi, ada Liverpool,” jelas Gary Neville.

“Namun, peluang Manchester United masih terbuka. Para fans harus memberikan dukungan terbaiknya,” tandas Neville.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Diprediksi Bakal Jadi Manajer Manchester United

Jakarta – Cristiano Ronaldo diprediksi bakal jadi manajer Manchester United pada 18 bulan ke depan. ...