Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Meski Dapat Hasil Buruk Beruntun Di Awal Musim Ini, Para Petinggi Arsenal Masih Percaya Dengan Arteta

Meski Dapat Hasil Buruk Beruntun Di Awal Musim Ini, Para Petinggi Arsenal Masih Percaya Dengan Arteta

London – Pada musim 2021/22 ini Arsenal mendapatkan hasil buruk dari tiga laga awalnya di EPL, dengan catatan kebobolan 9 dan sama sekali tidak mencetak gol balasan dari tiga laga tersebut.Hal tersebut membuat fans Arsenal beramai-ramai menyuarakan pemecatan Mikel Arteta.

mikel arteta

Beruntung Arsenal sempat menghajar West Brom 6-0 di ajang Carabao Cup, sayangnya kemenangan tersebut tidak terjadi di ajang Premier League yang seharusnya jadi prioritas.Kenyataan tersebut menimbulkan desakan untuk memecat Arteta.

Informasi dari Goal internasional, Kroenke Family si pemilik Arsenal masih belum mau melakukan perubahan manajerial di awal musim ini. Perlu diingat, musim lalu jabatan Arteta berubah dari head coach menjadi manager.

Sejauh ini sudah dua kali Arsenal berganti pelatih sejak ditinggal Arsene Wenger di tahun 2018 lalu. Ada Unai Emery yang dipercaya sebagai pengganti tapi dianggap gagal, Arteta menggantikannya pada Desember 2019.

Kekalahan kemarin merupakan kekalahan ke-26 yang . . . Gabung . . . didapatkan oleh Arteta dalam total 90 pertandingan. Dia menorehkan persentase kemenangan 51 persen.

Menurut catatan tersebut sebenarnya Arteta tidak terlalu buruk jika bicara soal hasil. Dia masih layak mendapatkan kesempatan.

Ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan dalam memutuskan masa depan pelatih.Arteta diduga sudah kehilangan kontrol ruang ganti. Para pemain tampak tidak bermain maksimal di lapangan karena kehilangan respek terhadap pelatihnya.

Pilihan taktik Arteta kerap kali dipertanyakan karena dirinya tidak bisa menggunakan pemain-pemain dalam skuadnya sebaik mungkin.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Mikel Arteta Dinilai Kesulitan Tentukan Tim Terbaiknya

London – Arsenal mengawali musim 2021/22 dengan sangat buruk dimana The Gunners mengalami tiga kekalahan ...