Home > Berita Liga Inggris > Meski Berusia 30 Tahun Bek Chelsea Ini Masih Menjadi Bek Tersubur Di Liga Inggris

Meski Berusia 30 Tahun Bek Chelsea Ini Masih Menjadi Bek Tersubur Di Liga Inggris

London – Chelsea menjadi tuan rumah dalam laga pekan pertama Premier Legue 2021/22 dengan menjamu Cystal Palace. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Chelsea 3-0.

 

Marcos Alonso menyumbang salah satu gol dalam laga tersebut. Dalam lima tahun terakhir ini Alonso telah menjadi bek tersubur di Liga Inggris.

Dalam laga tersebut,Alonso berhasil menciptakan gol yang terbilang indah. Bek kiri itu menceploskan bola lewat tembakan free kick yang keras dan terarah pada menit ke-27.

Awalnya Mason Mount yang dilanggar di depan kotak penalti arah kiri pertahanan Palace, kemudian Alonso maju sebagai eksekutor.

Sejauh ini Alonso sudah mencetak 22 gol di Liga Inggris. Tak ada bek lain yang mencapai setidaknya 20 gol dalam lima musim terakhir.Bersama Chelsea kala diboyong dari Fiorentina di tahun 2016, Alonso selalu bersemangat dan mampu mengeluarkan potensi terbaiknya dalam . . . Gabung . . . mencetak gol.

Alonso kerap dipasang di pos bek sayap kiri dalam skema 3-4-3. Alonso mampu berduel bola-bola udara, mencari ruang di kotak penalti lawan, dan tentu eksekusi bola matinya begitu berbahaya.

Musim terbaiknya adalah di tahun 2017/2018 dengan catatan tujuh gol di Liga Inggris.Sang manajer Chelsea, Thomas Tuchel masih mempercayai bek berusia 30 tahun tersebut untuk bermain meskipun ada pemain yang lebih muda. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...