Home > Berita Liga Spanyol > Menyambut Sergio Busquets Sebagai Kapten Baru Barcelona

Menyambut Sergio Busquets Sebagai Kapten Baru Barcelona

Lionel Messi sudah dipastikan tidak akan kembali ke pelukan Barcelona. Alhasil, klub papan atas La Liga itu harus mencari kapten baru untuk menyongsong musim 2021/22. Messi bergabung dengan Barcelona sejak masih sangat belia, dan berhasil menembus skuat inti pada tahun 2003. Tapi, ia baru bisa mengenakan ban kapten 15 tahun setelahnya seiring dengan kepergian Andres Iniesta.

Saat menerima mandat itu, Messi pun menyandang status pemain non benua Eropa pertama yang menjadi kapten dalam sejarah Barcelona. Sayang ban kapten itu hanya bertahan selama tiga tahun di lengannya. Seperti yang diketahui, Barcelona tidak mampu memberikan kontrak baru kepada Messi di tengah krisis ekonomi yang sedang menimpanya. Sehingga peraih enam trofi Ballon d’Or itu harus berpaling ke klub lain.

Barcelona pun harus menentukan kapten baru mengingat musim 2021/22 akan segera dimulai. Mereka menyerahkan mandat itu kepada salah satu jebolan La Masia yang berstatus pemain veteran di tim saat ini, Sergio Busquets. Perlu diketahui kalau Busquets menyandang status wakil kapten pada musim kemarin. Selain dirinya, Gerard Pique beserta Sergi Roberto juga diberikan mandat serupa.

Pemain berumur 33 tahun itu sudah . . . Gabung . . . menjalani tugas perdananya dalam pertandingan Joan Gamper Trophy pada hari Senin (9/8/2021) lalu. Melawan Juventus, Busquets sukses membantu Barcelona menang dengan skor telak 3-0. Penunjukan Busquets sebagai kapten Barcelona bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Sebaliknya, ia pantas diberikan mandat itu sebagai ganjaran atas loyalitasnya. Sergio Busquets tidak pernah berganti klub semasa karir bermainnya.

Tahun 2005 menjadi kali pertama pria kelahiran Sabadell, Spanyol itu menginjak markas La Masia. Ia menimba ilmu selama dua tahun sebelum panggilan untuk memperkuat tim B tiba di hadapannya. Busquets pun hanya bertahan selama satu musim bersama Barcelona B. Setelahnya, Josep Guardiola memanggilnya buat bergabung dengan skuat inti dan sisanya sejarah. Busquets tidak pernah sekalipun meninggalkan Blaugrana sampai detik ini.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...