Home > Berita Liga Indonesia > Menpora Dukung Penuh Liga 1 2021/22, Asal Terapkan Prokes Ketat

Menpora Dukung Penuh Liga 1 2021/22, Asal Terapkan Prokes Ketat

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memastikan pihaknya akan mendukung penuh rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan mulai menggulirkan kompetisi Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan Zainudin Amali setelah menggelar rapat koordinasi bersama dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Polri, hingga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam rapat tersebut, Zainudin Amali udah mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh PSSI dan PT LIB terkait penerapan protokol kesehatan yang ketat sepanjang kompetisi Liga 1 2021/22, bahkan akan lebih ketat dibandingkan saat penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

“Kami punya keyakinan penyelenggara mampu melaksanakan itu dan menjaga protokol kesehatan secara disiplin. Selama persyaratannya sudah oke dan apa yang tadi dipaparkan jalan, saya tidak ada masalah,” kata Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual, Jumat (6/8/2021).

“PT LIB sudah memaparkan secara lengkap terkait persiapan, bahkan prokesnya lebih ketat. Tadi pada rapat tidak ada satu pun yang keberatan. Silakan jalan,” lanjut Zainudin Amali.

Nantinya, BRI Liga 1 2021/22 ini akan digelar secara . . . Gabung . . . bubble to bubble dengan format series, dimana ada enam series yang akan digelar di tiga klaster wilayah, yakni DKI Jakarta-Jawa Barat-Banten, Jawa Tengah-DIY Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Selain itu, Menpora Zainudin Amali juga mengajak para suporter untuk tetap mendukung klub kebanggaannya dari rumah karena seluruh laga akan digelar secara tertutup, tanpa penonton.

“Tetap nonton dari rumah saja karena akan dilakukan siaran langsung atau live streaming seperti Piala Menpora lalu. Tidak boleh ada nonton bareng,” tegas Zainudin Amali.

“Kalau ada pelanggaran, silakan diberi tahu ke PSSI. Bahkan, tadi ada rencana pemberian sanksi untuk klub bilamana ada yang melanggar komitmen disiplin prokes,” sambungnya.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...