Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Mengintip Stating XI AC Milan di Awal Musim 2021-22

Mengintip Stating XI AC Milan di Awal Musim 2021-22

Milan – AC Milan sukses mendatangkan 6 pemain baru sebagai penambah amunisi menghadapai kompertisi Serie A musim 2021-22 mendatang.

Tiga di antaranya adalah wajah lama yang dipermanenkan. Mereka adalah Fikayo Tomori dan Sandro Tonali yang dipermanenkan, serta Brahim Diaz yang dipinjam lagi.

Sedangkan tiga wajah baru lainnya yakni Fode Ballo-Toure, Mike Maignan, dan Olivier Giroud.

Setelah sukses mendatangkan 6 pemain di atas, AC Milan ternyata dikabarkan masih membidik dua pemain lagi, yakni Yacine Adli dan Alessandro Florenzi.

Menurut laporan Football Italia, sudah tercapai kesepakatan antara AC Milan dan klub Ligue 1, Bordeaux, terkait gelandang Yacine Adli.

Nantinya, AC Milan akan membayar 10 juta euro (Rp169 miliar) kepada Bordeaux, termasuk sejumlah bonus tergantung dari performa sang pemain.

Sedangkan terkait bek kanan Alessandro Florenzi, sang pemain akan didatangkan dari AS Roma dengan status pemain pinjaman disertai opsi pembelian permanen.

Bila Yacine Adli dan Alessandro Florenzi bisa didapatkan, maka AC Milan akan memiliki 8 pemain baru untuk menyongsong Serie A 2021-22.

Namum sayangnya, di awal musim AC Milan dipastikan tidak bisa diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie, karena keduanya masih dalam pemulihan karena cedera.

Lalu bagaimana perkiraan susunan AC Milan di awal musim Serie 2021-22 yang akan mulai digelar pada 21 Agustus mendatang?

Sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang, akan ada Mike Maignan yang akan menjadi andalan AC Milan.

Ketangguhan Mike Maignan ini sudah terbukti di 4 laga pramusim AC Milan dimana saat dijaga kiper . . . Gabung . . . asal Prancis ini gawang AC Milan tidak kebobolan.

Di lini belakang, Fikayo Tomori akan menjadi pasangan Simon Kjaer, menggusur Alessio Romagnoli.

Sementara itu, di sektor full back akan tetap ditempati Theo Hernandez di kiri, dengan pemain anyar Fode Ballo-Toure sebagai pelapis. Sedangkan di kanan akan tetap ditempati Davide Calabria, sebelum datangnya Alessandro Florenzi.

Di lini tengah, absennya Franck Kessie karena cedera dan Ismael Bennacer yang terpapar Covid-19, double pivot akan diisi Sandro Tonali dan Rade Krunic.

Keduanya sudah terbukti tampil solid saat laga ujicoba melawan Real Madrid dan Panathinaikos.

Sedangkan sayap kanan akan ditempati Alexis Saelemaekers, sayap kiri oleh Rafael Leao, dan gelandang serang akan diisi Brahim Diaz.

Di depan, karena Zlatan Ibrahimovic masih cedera, maka pos penyerang tengah bisa dipastikan jadi milik Olivier Giroud.

Mantan penyerang Chelsea ini tampil cukup mengesankan di laga pramusim dengan mencetak 3 gol, termasuk 2 gol ke gawang Panathinaikos.

Berikut prediksi starting XI AC Milan di awal musim:

(4-2-3-1): Maignan; Calabria, Tomori, Kjaer, Hernandez; Tonali, Krunic; Saelemaekers, Diaz, Leao; Giroud.

x

Check Also

AC Milan Menang di Pekan Pertama, Milanisti Puji Penampilan Mike Maignan

Jakarta – AC Milan menang dengan skor 0-1 saat menjalani laga tandang ke markas Sampdoria, ...