Home > Berita Liga Prancis > Mengintip Gaji Para Pemain PSG, Messi Tertinggi, Ramos Masuk Level 2

Mengintip Gaji Para Pemain PSG, Messi Tertinggi, Ramos Masuk Level 2

Paris Saint-Germain (PSG) terbilang cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2021. Sejauh ini mereka sudah menambahkan lima pemain baru ke dalam skuadnya. Kelima pemain itu adalah Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan terakhir Lionel Messi. Dari keempat pemain itu hanya Achraf Hakimi yang memaksa PSG mengeluarkan uang untuk biaya transfer.

Adapun jumlah uang yang dikeluarkan PSG untuk merekrut Hakimi dari Inter Milan adalah 60 juta euro (sekitar Rp1 triliun). Sementara sisanya didatangkan secara cuma-cuma usai sang pemain kehabisan kontrak di klub sebelumnya. Georginio Wijnaldum sebelumnya bermain untuk Liverpool, Gianluigi Donnarumma di AC Milan, Sergio Ramos di Real Madrid, dan Lionel Messi untuk Barcelona.

Baca Juga : Jadi Anak Rajin Pada Latihan Perdana, Messi Tiba 2 Jam Sebelum Mulai

Walau direkrut tanpa biaya transfer, PSG tetap mengeluarkan dana besar untuk menggaji pemain-pemain barunya. Menurut laporan Marca, pemain-pemain baru PSG itu mendapat gaji yang terbilang besar, khususnya Lionel Messi, Sergio Ramos. Messi menjadi pemain baru PSG yang menerima gaji paling besar.

Bukan hanya di kalangan anak baru, Messi juga langsung menjadi pemain dengan bayaran termahal se-PSG dengan 40 juta euro (sekitar Rp675 miliar) per musimnya. Nominal itu melebihi apa yang didapat pemain PSG dengan bayaran termahal sebelumnya, Neymar, yang kabarnya berada di angka 36 juta euro (sekitar Rp608 miliar) per musimnya.

Messi dan Neymar, bersama Kylian Mbappe, disebut menjadi golongan teratas dalam hal penerima gaji di PSG. Mbappe menjadi penerima gaji terkecil dalam golongan itu, yakni 25 juta euro (sekitar Rp422 miliar) per musimnya. Setelah Messi, Ramos dan Donnarumma menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di PSG. Marca menyebut Ramos dan Donnarumma masuk ke level dua penerima gaji . . . Gabung . . . terbesar di PSG.

Ramos mendapat gaji sekira 20 juta euro (atau sekitar Rp337 miliar) per musimnya. Adapun Donnarumma, dan beberapa pemain lain yang masuk golongan dua seperti Marquinhos, Marco Verratti, Angel Di Maria, Keylor Navas, Presnel Kimpempe dan Mauro Icardi, mendapat bayaran antara 10 dan 15 juta euro (sekitar Rp168-253 miliar) per tahun.

Dua rekrutan anyar lainnya, Wijnaldum dan Hakimi, menerima bayaran terendah di antara rekrutan baru PSG. Kedua pemain ini sama-sama digaji 9,8 (sekitar Rp165 miliar) juta euro per tahun. Walau begitu, Hakimi dan Wijnaldum masih mengungguli beberapa pemain PSG lainnya dalam hal gaji. Marca memasukkan pemain yang menerima bayaran lebih rendah dari Wijnaldum dan Hakimi ke dalam golongan gaji terendah.

Leandro Paredes dan Ander Herrera memuncaki daftar dalam golongan ini dengan menerima gaji musiman sebesar 8,5 juta euro (sekitar Rp143 miliar). Di bawah mereka ada Julian Draxler dengan 7,6 juta euro (sekitar Rp128 miliar) dan Idrissa Gueye yang menerima 7 juta euro (sekitar Rp118 miliar). Satu tingkat di bawah mereka adalah pemain dengan bayaran sekitar 5 juta euro (sekitar Rp84 miliar) per musim.

Pemain-pemain yang masuk ke dalam golongan itu adalah Abdou Diallo, Rafinha Alcantara, Juan Bernat, Pablo Sarabia, Thilo Kehrer dan Layvin Kurzawa. Bek kanan PSG, Colin Dagba, menjadi pemain tim utama berpenghasilan terendah di klub dengan pendapatan 1,4 juta euro (sekitar Rp23 miliar) per musim.

x

Check Also

Kylian Mbappe Tolak Kontrak Baru PSG, Harapan Buat Real Madrid

Kesempatan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe semakin besar. Terutama dengan adanya isu kalau sang ...