Home > Berita Liga Spanyol > Memphis Depay Tampil Menawan, Penampilan Barca Malah Dibawah Standard

Memphis Depay Tampil Menawan, Penampilan Barca Malah Dibawah Standard

Barcelona menjalani pertandingan tandang perdana di Liga Spanyol 2021-2022. Pada jornada ke-, Barcelona berkunjung ke markas Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Sabtu (21/8/2021) atau Minggu dini hari WIB. Setelah meraih poin sempurna atas Real Sociedad di pekan pertama, Barcelona kembali membidik poin penuh saat menghadapi klub asal Basque lainnya, Athletic Bilbao.

Tapi, kunjungan ke San Mames berakhir dengan raihan satu poin setelah El Barca harus puas berbagi angka 1-1 dengan Bilbao. Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Barcelona harus kecolongan lebih dulu oleh gol Inigo Martinez pada menit ke-50. Pasukan Ronald Koeman baru bisa membalas 15 menit sebelum pertandingan bubaran melalui penyerang baru mereka, Memphis Depay.

Baca Juga : Efek Tanpa Lionel Messi Langsung Terasa Saat Barca Lawan Bilbao

Memphis Depay mencetak gol perdananya bagi Barcelona di Liga Spanyol setelah menuntaskan umpan dari Sergi Roberto. Gol dari Depay tidak cukup untuk membuat Barcelona mengamankan 3 poin walau di akhir pertandingan mereka juga harus kehilangan satu pemain setelah Eric Garcia dikartu merah pada menit-menit akhir pertandingan. Adapun penyerang timnas Belanda itu kembali dipasang starter dalam trisula utama Barcelona racikan Ronald Koeman.

Depay diplot sebagai penyerang tengah dengan diapit oleh Martin Braithwaite dan Antoine Griezmann. Penampilan Depay pada pertandingan itu juga terbilang bagus dengan umpan sukses sebesar 81 persen dan melepaskan tiga tembakan dengan dua tendangan tepat sasaran. Pujian pun datang bagi Depay dari sesama rekannya di lini depan, Antoine Griezmann.

Griezmann begitu bersemangat melihat kualitas yang dipertontonkan Depay. Di sisi lain, penyerang timnas . . . Gabung . . . Prancis itu turut mengomentari performa Barcelona di pertandingan melawan Bilbao. Menurutnya, penampilan skuad Ronald Koeman tidak terlalu bagus karena pertandingan berjalan sulit sejak awal.

“Memphis adalah pemain hebat, senang memiliki seseorang seperti itu di atas lapangan,” kata Griezmann, dikutip dari Marca.

“Tapi, secara keseluruhan kami tidak memainkan permainan yang bagus, itu sulit sejak awal.”

“Bilbao mampu menekan dengan sangat baik dan ini adalah hal-hal yang harus kami tingkatkan.”

“Kami hanya sanggup meraih satu poin dan kami tidak memainkan permainan yang bagus.”

“Musim baru saja dimulai dan kami tahu setiap pertandingan akan sulit, dan kami harus menderita sampai akhir musim,” kata Griezmann menambahkan.

El Barca memiliki tujuh hari istirahat penuh sebelum pertandingan berikutnya melawan Getafe di Camp Nou pada 29 Agustus mendatang. Setelah itu, Barcelona dijadwalkan menyambangi markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada jornada keempat yang berlangsung 12 September mendatang. Tapi, Barcelona berpotensi kehilangan dua bek andalan mereka pada dua pertandingan itu.

Gerard Pique menderita cedera lutut saat pertandingan melawan Bilbao masih berjalan di babak pertama. Posisinya pun digantikan oleh Ronald Araujo. Sementara itu, Eric Garcia yang diduetkan dengan Gerard Pique harus menjalani hukuman kartu karena menerima kartu merah langsung di akhir pertandingan melawan Bilbao.

x

Check Also

Mulai Lagi, Presiden LaLiga, Javier Tebas Kembali Lontarkan Kritikan Tajam Ke PSG

Spanyol – Kritikan tajam kembali dilontarkan oleh presiden LaLiga, Javier Tebas kepada Paris Saint-Germain (PSG). ...