Home > Berita Liga Spanyol > Memphis Depay Dan Eric Garcia Resmi Terdaftar Bersama Barcelona

Memphis Depay Dan Eric Garcia Resmi Terdaftar Bersama Barcelona

Diberitakan sebelumnya, pihak LaLiga sudah mengadakan penyelidikan terkait pendaftaran pemain yang dilakukan oleh Barcelona. Diketahui pada Sabtu (14/8/2021) waktu setempat, Barcelona mengumumkan kalau mereka sudah mendaftarkan dua rekrutan musim panas 2021, yakni Eric Garcia dan Memphis Depay serta satu pemain dari tim B yaitu Rey Manaj.

“FC Barcelona dapat mendaftarkan Memphis Depay, Eric Garcia, dan Rey Manaj untuk bermain di Liga Spanyol,” demikian isi pernyataan Barcelona.

Baca Juga : Mantan Kapten Barcelona Puji Sikap Gerard Pique Yang Rela Potong Gaji

Tapi, pada Minggu pukul 03.00 dini hari WIB, LaLiga mengumumkan kalau pendaftaran Garcia dan Depay masih akan diselidiki apakah sesuai dengan aturan atau tidak. Itu berarti, Garcia dan Depay belum benar-benar resmi terdaftar sebagai pemain Barcelona dan konsekuensinya adalah kedua pemain itu tidak bisa memperkuat Blaugrana dalam Liga Spanyol 2021-2022.

“Terkait pernyataan Barcelona soal pendaftaran Memphis Depay dan Eric Garcia, LaLiga ingin membuat klarifikasi,” begitu isi pernyataan LaLiga.

“Dokumen itu sekarang sedang dalam penyelidikan Komisi Kompetisi dan Kontrol Ekonomi untuk mengonfirmasi apakah sudah memenuhi regulasi yang berlaku,” demikian akhir penyataan itu.

Tidak lama setelah membuat pernyataan itu, LaLiga sepertinya langsung mengerjakan penyelidikan itu. Hasilnya . . . Gabung . . . pun sudah keluar tidak sampai 24 jam usai LaLiga mengeluarkan pernyataannya. Dilansir dari laman resmi Liga Spanyol, Laliga.com, Garcia dan Depay sekarang sudah terdaftar sebagai pemain Barcelona. Tidak hanya kedua pemain itu, Rey Manaj juga sudah terdaftar sebagai bagian dari skuad senior Blaugrana.

Nama ketiga pemain itu tercantum dalam tabel ‘Transfer terbaru LaLiga Santander 2021/22″, di mana Ray Manaj dan Eric Garcia terdaftar mulai 14 Agustus 2021 dan Memphis Depay terdaftar sehari setelahnya. Dengan begitu, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, bisa sedikit bernapas lega.

Pasalnya sekarang Ronald Koeman bisa memainkan Eric Garcia, Memphis Depay, dan Rey Manaj dalam pertandingan pertama Barcelona di Liga Spanyol 2021-2022. Pertandingan pertama Barcelona di Liga Spanyol musim ini sendiri adalah melawan Real Sociedad di Stadion Camp Nou pada Minggu (15/8/2021) waktu setempat atau Senin pukul 01.00 WIB.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...