Home > Berita Euro > Meme Chiellini-Saka Kembali Muncul

Meme Chiellini-Saka Kembali Muncul

Meme Giorgio Chiellini menarik Bukayo Saka kembali muncul, di mana kali ini sang bek menjadi satuan pengamanan alias satpam. Pelanggaran yang dilakukan bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, terhadap winger timnas Inggris, Bukayo Saka, menjadi salah satu momen yang jadi sorotan di final EURO 2020. Dalam pertandingan final yang diadakan di Stadion Wembley pada 11 Juni 2021 itu, Giorgio Chiellini menarik kerah jersi Bukayo Saka pada masa injury time.

Momen pelanggaran Chiellini terhadap Saka itu pun tidak butuh waktu lama untuk menjadi viral. Hal itu terjadi seiring bertebarannya berbagai meme yang menampilkan Chiellini menarik Saka. Terbaru, momen pelanggaran itu diabadikan menjadi meme oleh mantan pemain timnas Prancis, Patrice Evra. Dalam meme itu, Evra menampilkan Chiellini sedang berperan sebagai satuan pengamanan atau satpam.

Momen ikonik Chiellini dan Saka itu bermula saat winger timnas Inggris itu berusaha mencari celah untuk menembus pertahanan timnas Italia dan mengubah skor. Saka sebenarnya berhasil melewati pengawalan Chiellini, tapi cuma beberapa saat. Pasalnya, langkah Saka langsung terhenti karena aksi Chiellini yang menarik kerah jersinya dan membuat dia terjengkang.

Bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, melanggar winger timnas Inggris, Bukayo Saka, dalam pertandingan final EURO 2020 di Stadion Wembley, Minggu (11/7/2021). Setelah pertandingan final selesai, meme Chiellini menarik kerah jersi Saka terus bermunculan.

 

View this post on Instagram
Gabung . . . width: 12.5px; transform: translateX(9px) translateY(-18px);">

 

A post shared by Patrice Evra (@patrice.evra)

Pada Kamis (28/7/2021), Patrice Evra mengunggah meme Chiellini dan Saka terbaru pada akun Instagram-nya. Dalam meme itu kelihatan Evra menempatkan dirinya di tempat Saka. Muka Saka diganti dengan wajah Evra, sementara tangan kirinya seperti tengah memegang kotak konsol gim Sega. Ternyata Chiellini berperan sebagai petugas keamanan yang menyeret Evra karena berusaha menggondol kotak permainan itu.

“Saat masih muda, saya biasa mencuri Sega dan petugas keamanan itu seperti Anda, saudara saya Chiellini,” tulis Evra, dikutip dari Instagram.

Evra dan Chiellini pernah menjadi rekan setim di Juventus pada selang 2014-2017. Menurut catatan Transfermarkt, kedua bek ini bermain bersama dalam 57 pertandingan dan memenangi 40 pertandingan di antaranya. Kolaborasi Evra dan Chiellini menghasilkan 3 gelar juara Liga Italia, 2 trofi Coppa Italia, dan 1 gelar Piala Super Italia. Evra sendiri memutuskan untuk gantung sepatu pada 2019 setelah terakhir memperkuat West Ham.

x

Check Also

Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Leonardo Spinazzola, Bek kiri Italia, mengaku tetap kurang puas walau namanya masuk dalam tim terbaik ...