Home > Berita Liga Inggris > Mason Greenwood Diminta Gantikan Bruno Fernandes Jadi Eksekutor Free Kick

Mason Greenwood Diminta Gantikan Bruno Fernandes Jadi Eksekutor Free Kick

Manchester – Sejak bergabung dengan Manchester United , Bruno Fernandes diberi kepercayaan oleh Solskjaer untuk eksekusi bola mati, baik penalti maupun free-kick. Clayton Blackmore memberikan saran agar Setan Merah memberi kesempatan pada Mason Greenwood.

Mason Greenwood

Fernandes sejauh ini terbukti sebagai eksekutor penalti yang jitu karena mempunyai kemampuan istimewa, terutama teknik meloncat sebelum menendang. Fernandes pun punya kualitas dalam setiap free-kick yang dilepasnya.

Eks pelatih kelompok muda MU, Clayton Blackmore, menyarankan Ole Gunnar Solskjaer mengenai pembagian tugas eksekusi bola mati. Blackmore, yang juga pernah bermain untuk United, tahu betul kemampuan yang dimiliki Greenwood karena pernah melatihnya.

“Greenwood adalah pemain yang suka membawa bola, dia bukan target man seperti yang diyakini beberapa orang sebagai penyerang tengah,” buka Blackmore kepada Manchester Evening News.

“Bakatnya menakutkan, saya melihatnya tumbuh dan saya menggelengkan kepala karena tidak percaya melihatnya melakukan tendangan bebas dan penalti dengan kedua kaki.”

“Penalti saya bisa melihatnya, tetapi tendangan bebas lebih dari 20 yard hampir setiap saat dan dia selalu mengenai target dengan kedua kakinya. Saya terkejut dia tidak melakukannya sekarang, jelas Bruno Fernandes . . . Gabung . . . adalah pengambil bola mati yang layak, tetapi Greenwood melakukannya sangat baik,” tegas Blackmore.

Greenwood tampil bagus bersama United dalam dua musim terakhir. Menurut Blackmore, Solskjaer harus segera memainkan Greenwood sebagai penyerang tengah, bukan sebagai winger.

“Greenwood perlu melakukan transisi menjadi penyerang tengah karena dia telah melakukan itu sepanjang karirnya. Dia adalah tipe ‘Nomor 9’ yang bisa turun dan mendapatkan bola yang diinginkan.”

“Sedikit mirip dengan bagaimana Mark Hughes dan Eric Cantona dulu bekerja sama. Mason Greenwood sebagai seorang anak yang tumbuh bermain di posisi itu dengan tiga pemain di depan dan dia bisa turun ke lini tengah, mengambil bola, dan berlari di pertahanan,” jelas Blackmore.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...