Home > Berita Liga Indonesia > Mantan Pelatih Persik Kediri Kini Pimpin Akademi Belitong FC

Mantan Pelatih Persik Kediri Kini Pimpin Akademi Belitong FC

Belitung – Mantan pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono, kini bergabung bersama klub Liga 3, Belitong FC.

Meski demikian, mantan striker Timnas Indonesia ini tidak menjadi pelatih kepala klub Belitong FC, namun menangani para pemain mudanya sebagai Kepala Akademi Belitong FC.

“Ini tantangan yang menarik. Pemain yang saya latih adalah anak-anak muda. Semoga dari Belitung muncul bakat hebat untuk sepak bola Indonesia,” ujar Budi Sudarsono.

Sebelumnya, pelatih berjulukan Si Piton ini ditunjuk sebagai pelatih Persik Kediri di musim 2020 lalu, menggantikan posisi Joko Susilo.

Namun sayangnya, Budi Sudarsono belum sempat menunjukkan kemampuannya memimpin Persik Kediri, Liga 1 2020 akhirnya dibatalkan karena pandemi COVID-19.

“Saya masih penasaran. Sayang Tuhan belum meridhoi saya memegang klub profesional. Insyaallah rezeki dan . . . Gabung . . . karier saya akan mulai dari Akademi Belitong FC,” ucap Budi Sudarsono.

Saat ini Budi Sudarsono sudah mengantongi lisensi kepelatihan A AFC, sehingga ia seharusnya bisa melatih tim dari level Liga 2.

“Saya masih minim pengalaman melatih. Jadi saya harus belajar dari awal dulu. Semua butuh proses, perjuangan, dan konsistensi,” jelasnya.

x

Check Also

Prediksi Tira Persikabo vs Persik Kediri, BRI Liga 1 17 September 2021

Jakarta – Tira Persikabo akan menjamu Persik Kediri pada pekan ketiga BRI 1 Liga 1 ...