Home > Berita Liga Spanyol > Mantan Kapten Barcelona Puji Sikap Gerard Pique Yang Rela Potong Gaji

Mantan Kapten Barcelona Puji Sikap Gerard Pique Yang Rela Potong Gaji

Barcelona memiliki segudang masalah jelang menghadapi musim 2021-2022. Salah satu masalah yang harus diselesaikan segera oleh Barcelona adalah mendaftarkan pemain baru agar bisa berkompetisi di Liga Spanyol. Hal itu tidak mudah mengingat krisis keuangan yang dialami oleh Barcelona.

Aturan batasan nominal gaji yang diterapkan oleh LaLiga selaku pemangku Liga Spanyol sudah menghambat upaya Barcelona dalam meregistrasi pemain baru mereka. Seperti diketahui, El Barca sudah mendaratkan sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas 2021.

Nama-nama yang berhasil dicomot oleh Barcelona antara lain Memphis Depay, Sergio Aguero, Emerson Royal, Rey Manaj, dan Eric Garcia. Hanya Emerson Royal yang diketahui sudah sukses dimasukkan ke pendaftaran skuad untuk Liga Spanyol musim ini.

Kondisi itu memaksa manajemen klub untuk menurunkan ambang batas gaji beberapa pemain agar bisa mendaftarkan pemain baru yang belum tercakup. Barcelona masih bernegosiasi dengan pemain senior mereka seperti Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Sergi Roberto agar bersedia menerima pengurangan upah.

Hal itu dimaksudkan untuk memfasilitasi para pemain baru. Dilansir dari Sport, usaha dari Barcelona membuahkan hasil karena Gerard Pique dilaporkan menyetujui pengurangan upah di klub pada Jumat (13/8/2021) waktu setempat. Tidak disebutkan berapa persen potongan yang diterima Gerard Pique, tapi hal itu membantu Barcelona dalam upayanya memasukkan pemain baru agar terdaftar di Liga Spanyol.

Aksi mulia dari Pique itu . . . Gabung . . . membuat El Barca bisa mendaftarkan tiga pemain anyarnya yaitu Memphis Depay, Eric Garcia, dan Rey Manaj. Ketiga pemain itu akan tersedia untuk pertandingan perdana Barcelona melawan Real Sociedad yang berlangsung Minggu (15/8/2021) atau Senin dini hari WIB. Tindakan terpuji dari Pique itu membuat mantan kapten Barcelona sekaligus mantan rekan duetnya, Carles Puyol, kagum.

Carles Puyol memuji aksi yang dilakukan oleh mantan rekan duetnya di Barcelona itu. Hal itu diungkapkan lewat caption yang dibuatnya melalui akun media sosial pribadinya. Puyol mengunggah tulisan ke akun Instagramnya dengan pesan untuk Pique yang berbunyi ‘Anda hebat, teman’ disertai dengan tagar ‘komitmen’. Legenda El Barca itu bukan satu-satunya pemain yang terkesan dengan Pique.

Beberapa bintang lain memuji pemain berusia 34 tahun itu di media sosial setelah berita pemotongan gajinya diumumkan. Franco Baresi, Gary Lineker, sampai pebalap Moto GP, Marc Marquez turut memuji aksi dari Pique.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...