Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Madura United Berburu Pemain Asia Untuk Gantikan Posisi Jacob Pepper

Madura United Berburu Pemain Asia Untuk Gantikan Posisi Jacob Pepper

Bangkalan – Madura United tengah berupaya untuk mencari pemain asing dari Asia untuk menggantikan posisi gelandang asal Australia, Jacob Pepper, yang hengkang menjelang kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Meski demikian, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengungkapkan, pihaknya saat ini lebih fokus kepada persiapan pemain yang ada, sambil mencari pengganti Jacob Pepper.

“Ya, pasti kami akan berusaha untuk segera bisa melengkapi. Tapi, sementara fokus saya yang ada dulu. Pemain yang ada bagaimana saya harus selalu membenahi. Kalau bisa cepat, saya ingin cepat, karena untuk melengkapi kuota,” ungkap Rahmad Darmawan.

Pelatih yang akrab disapa RD ini juga mengaku tidak ingin terlalu muluk dalam menetapkan kriteria pemain asing karena kondisi di dalam klub dan kebijakan pemerintah terkait pembatasan keluar masuk orang dari luar negeri juga membuat pencarian pemain baru menjadi tidak mudah.

Pandemi COVID-19 di Indonesia yang belum mereda serta kewajiban untuk menjalani isolasi dan vaksinasi sebelum bergabung . . . Gabung . . . bersama klub baru juga menjadi pertimbangan.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, (stok pemain) kami melimpah. Dulu bisa satu posisi tiga pemain, tapi sekarang kalau saya plot jumlahnya ada 28, tapi ada beberapa kami punya orientasi jangka panjang terhadap pemain muda. Tahun ini seperti itu,” ujar RD.

Dengan keluarnya Jacob Pepper, maka saat ini Madura United hanya memiliki tiga pemain asing yang semuanya berasal dari Brasil. Ketiga pemain asing tersebut yakni stoper Jaimerson Xavier, gelandang Hugo Gomes Jaja, dan striker Rafael Silva.

x

Check Also

Pasca Operasi, Andik Rendika Rama Mulai Bermain Kembali Bersama Skuad Madura United

Bangkalan – Bek sayap Madura United, Andik Rendika Rama, sudah terlihat bergabung bersama skuad Laskar ...