Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Madura United Akan Memberikan Menit Bermain Yang Lebih Bagi Ronaldo Kwateh

Madura United Akan Memberikan Menit Bermain Yang Lebih Bagi Ronaldo Kwateh

Jakarta – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menjanjikan akan memberikan menit bermain yang lebih banyak bagi wonderkid mereka, Ronaldo Kwateh, pada kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Skuad Madura United sendiri pada musim ini didominasi oleh para pemain muda. Salah satunya adalah Ronaldo Joybera Kwateh, yang baru berusia 16 tahun.

Achsanul Qosasi memastikan, manajemen akan memberikan dukungan dan menit bermain kepada Ronaldo Kwateh pada BRI Liga 1 ini.

Achsanul Qosasi menilai Ronaldo Kwateh bisa menjadi pemain masa depan Timnas Indonesia bila diberi kesempatan lebih banyak dalam kompetisi.

“Kami mendukung Ronaldo Kwateh untuk masa depan sepak bola Indonesia,” kata Achsanul Qosasi.

“Semoga Ronaldo menyusul untuk mendapatkan kepercayaan pelatih, sehingga kelak memiliki kesempatan untuk membela Timnas Indonesia,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada turnamen pramusim Piala Menpora, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, sudah memberikan kesempatan kepada para pemain muda Laskar Sape Kerrab untuk menunjukkan kemampuannya, termasuk Ronaldo Kwateh.

Sementara itu, Ronaldo Kwateh bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi Madura United dan untuk bisa terpilih menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

“Saya akan memberikan yang . . . Gabung . . . terbaik jika mendapatkan kesempatan bermain,” kata Ronaldo Kwateh.

“Saya ingin terus berkembang dengan tim ini, hingga bisa berprestasi dan masuk Timnas,” ujarnya.

Sebelum bergabung bersama Madura United, RonaldoKwateh berkesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 Indonesia.

Meski demikian, pada daftar nama 36 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-18 gelombang pertama tidak ada nama Ronaldo Kwateh di sana.

Kemungkinan, nama Ronaldo Kwateh akan dipanggil pada daftar 36 nama pada pemusatan latihan Timnas U-18 gelombang kedua yang dipilih langsung oleh pelatih Shin Tae-yong.

TC Timnas Indonesia U-18 ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

x

Check Also

Pasca Operasi, Andik Rendika Rama Mulai Bermain Kembali Bersama Skuad Madura United

Bangkalan – Bek sayap Madura United, Andik Rendika Rama, sudah terlihat bergabung bersama skuad Laskar ...