Home > Berita Liga Prancis > Lyon Resmi Datangkan Xherdan Shakiri Dari Liverpool

Lyon Resmi Datangkan Xherdan Shakiri Dari Liverpool

Liverpool, Klub Liga Inggris, resmi melepas pemain serang mereka, Xherdan Shaqiri ke klub Ligue 1,Olympique Lyon, pada bursa transfer musim panas ini. Hal ini diketahui setelah klub Lyon secara resmi mengumumkan kedatangan Shaqiri lewat media sosial mereka, Selasa (24/08/21) dini hari WIB. Shaqiri dikontrak Lyon selama tiga tahun. Itu artinya, ia akan di klub sampai 30 Juni 2024.

Demi mendatangkan Shaqiri, Lyon harus merogoh kocek sebesar 6 juta euro dengan ditambah bonus mencapai 5 juta euro. Kepindahan Xherdan Shaqiri memang cukup mengejutkan karena sang pemain tampil bagus selama Euro 2020 bersama Swiss. Selain itu, Shaqiri juga tampil tidak mengecewakan tiap diberi kepercayaan oleh Liverpool. Tapi, sayangnya pelatih The Reds, Jurgen Klopp, masih belum bisa memberikan kepercayaan penuh kepadanya musim ini. Shaqiri kalah saing dari winger-winger Liverpool lainnya seperti Mohamed Salah dan bahkan Diogo Jota.

Selama berseragam Liverpool, Xerdan Shaqiri total sudah memainkan 63 pertandingan dengan kontribusi delapan gol untuk The Reds. Shaqiri juga turut berkontribusi dalam kesuksesan Liverpool merebut gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Kabar perginya Xherdan Shaqiri sudah tercium sejak sang pemain mengutarakan niatnya untuk pergi dari Anfield.

Pernyataan Shaqiri terlontar saat ia masih memperkuat Swiss di Euro 2020 pada bulan Juni lalu. Sulitnya menembus lini . . . Gabung . . . depan Liverpool yang diisi Mo Salah maupun Sadio Mane membuatanya tidak betah untuk berlama-lama bersama Jurgen Klopp.

“Yang penting saat ini dalam karir saya adalah bisa bermain secara reguler, tapi itu tidak selalu terjadi dalam tiga musim terakhir,” jelas Shaqiri di Corriere dello Sport beberapa waktu lalu.

“Inilah mengapa saya memberi tahu Liverpool kalau saya merasa siap untuk tantangan baru. Mereka menerima keinginan saya dan akan serius mempertimbangkan tawaran yang akan datang. Mereka tidak akan menghentikan saya,” katanya

“Saya baru berusia 29 tahun, saya sudah bermain di beberapa Liga terbaik di Eropa dan saya ingin terus menjadi bagian dari mereka.”

Liverpool sendiri tidak akan menghalang-halangi kepergian Shaqiri. The Reds akan merestui kemanapun Shaqiri akan menentukan pelabuhan barunya. Bak dapat kesempatan langka, sejumlah klub elite eropa langsung berlomba-lomba memburu tanda tangan pemain berkaki kidal itu. Tapi, Lyonlah yang memenangkan persaingan itu.

x

Check Also

Pusat Sepakbola Telah Berubah, Namun Yang Masih Tetap Itu Lionel Messi

PSG sedang menikmati sorotan berbagai media dan menjadi kota paling diperbincangkan di sepak bola. Alasannya ...