Home > Timnas Indonesia > Luis Milla Masih Ingat Momen Hari Kemerdekaan RI

Luis Milla Masih Ingat Momen Hari Kemerdekaan RI

Jakarta – Mantan pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla, ternyata belum melupakan momen dirinya saat masih berkarir di Indonesia.

Luis Milla juga masih ingat momen 17 Agustus yang selalu diperingati oleh masyarakat Indonesia sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Melalui akun Instagramnya, Luis Milla mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia pada peringatan Hari Kemerdekaan RI, pada 17 Agustus 2021.

“Selamat ulang tahun ke-76 Republik Indonesia. Kenangan yang tak terlupakan tinggal di negeri yang indah ini,” tulis Luis Milla.

Untuk diketahui, Luis Milla resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 20 Januari 2017, dengan masa kontrak selama 2 tahun.

Luis Milla pertama kali mendampingi Timnas Indonesia pada 21 Maret 2017, saat skuad Merah Putih bertanding melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor. Saat itu Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-3.

Secara keseluruhan, Luis Milla sudah enam kali memimpin Timnas Indonesia, dengan . . . Gabung . . . catatan 2 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Prestasi yang diberikan Luis Milla yakni membawa Timnas U-22 Indonesia meraih medali perunggu di SEA Games 2017, dan membawa Timnas U-23 Indonesia melaju hingga babak 16 besar Asian Games 2018.

Sayangnya, Luis Milla tidak bertahan lama di Indonesia setelah PSSI memutus kontraknya pada Oktober 2018.

Meski tak lama menangani Timnas Indonesia, namun ternyata sang pelatih masih mengingat saat-saat dirinya berada di Indonesia.

x

Check Also

Mantan Pemain Timnas Indonesia Kritik Pembinaan Pemain Muda PSSI

Jakarta – Mantan pemain Timnas Indonesia, Dede Sulaiman, mengkritik kebijakan PSSI terkait pembinaan pemain diusia ...