Home > Berita Bola > Louis van Gaal Kembali Ditunjuk Menangani Timnas Belanda

Louis van Gaal Kembali Ditunjuk Menangani Timnas Belanda

Amsterdam – Pelatih senior, Louis van Gaal, secara resmi kembali ditunjuk untuk menangani Timnas Belanda, pada Rabu (4/8/2021).

Louis van Gaal akan menggantikan posisi Frank de Boer yang mengundurkan diri pada Juni 2021 lalu pasca kegagalan Timnas Belanda di babak 16 besar Euro 2020.

Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengumumkan langsung penunjukan Louis van Gaal tersebut.

Bagi Louis van Gaal, ini menjadi periode ketiganya melatih Timnas Belanda setelah sebelumnya pelatih berusia 69 tahun ini menangani Tim Oranye pada periode 2000-2002 dan 2012-2014.

“Sepak bola Belanda selalu dekat di hati saya dan kepelatihan tim nasional menurut saya merupakan posisi kunci untuk kemajuan sepak bola kita lebih jauh. Selain itu, saya menganggap suatu kehormatan untuk melatih tim nasional Belanda,” kata Louis van Gaal.

“Ada sedikit waktu untuk pertandingan kualifikasi berikutnya, yang sangat penting untuk partisipasi di Piala Dunia. Oleh karena itu, fokusnya segera 100 persen pada para pemain dan pendekatan. Bagaimanapun, saya ditunjuk untuk itu,” tambah Louis van Gaal.

Baca juga : Louis van Gaal Membuat Kesalahan Melepas Pemain Ini

Menurut laporan KNVB, Louis van Gaal akan dibantu oleh tiga orang staf pelatih, yakni Danny Blind, Henk Fraser, . . . Gabung . . . dan pelatih kiper Frans Hoek.

Federasi Sepak Bola Belanda mengungkapkan, mereka memilih Louis van Gaal karena dinilai berpengalaman dan memiliki rekam jejak di level tertinggi.

“Dengan pengalaman dan rekam jejaknya di level tertinggi, kami percaya bahwa memiliki pelatih itu di diri Louis van Gaal,” kata Direktur Sepak Bola KNVB, Nico-Jan Hoogma.

“Kontak terjalin dengan cepat dan kami telah sering berbicara sejak saat itu. Kami senang Louis mengambil alih pekerjaan ini,” sambungnya.

Pada periode pertama Van Gaal menangani Timnas Belanda, ia gagal membawa Belanda lolos ke Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan.

Sedangkan pada periodenya yang kedua, Van Gaal sukses membawa Belanda merebut posisi ketiga di Piala Dunia Brasil 2014.

Setelah itu, Van Gaal beralih menangani Manchester United, namun ia dipecat usai Setan Merah memenangkan Piala FA tahun 2016.

x

Check Also

Neymar Pamer Perut Sixpack Saat Brasil Kalahkan Peru Di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Brasil – Ada berita menarik dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, usai Brasil berhasil mengalahkan ...