Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Larang Sejumlah Pemain Untuk Bela Negaranya, Diantaranya Ada Mohamed Salah

Liverpool Larang Sejumlah Pemain Untuk Bela Negaranya, Diantaranya Ada Mohamed Salah

Liverpool – Pada bulan September mendatang jeda internasional akan berlangsung. Liverpool akan membebaskan pemainnya untuk membela negaranya masing-masing, namun ada pengecualian untuk Mohamed Salah.

mohamed salah

Mohamed Salah merupakan ikon sekaligus tulang punggung buat Timnas Mesir ,sehingga dirinya sangat dibutuhkan oleh tim besutan Hossam El Badry tersebut untuk menjalani beberapa laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada bulan September nanti ada dua pertandingan yang akan dilakoni oleh timnas Mesir. Pertama melawan Angola yang digelar di 30 June Stadium, dan terakhir menghadapi Gabon di Stade de Franceville.

Peluang Mesir untuk meraih tiga angka di kedua pertandingan tersebut bisa jadi lebih besar jika Salah bersedia untuk bergabung . Namun,pihak Liverpool tidak membolehkan sang bintang untuk memperkuat negaranya.

Tindakan tegas tersebut terpaksa diambil Liverpool, karena mereka terancam kehilangan Salah lebih lama dari yang seharusnya jika mereka mengijinkan Salah bermain untuk negaranya.

Liverpool takut Salah mengalami cedera, serta adanya regulasi soal bepergian yang ditetapkan di Inggris bisa membuat Mo Salah menjalani proses karantina setelah memperkuat Timnas Mesir.

“Asosiasi sepak bola Mesir telah menerima surat dari Liverpool FC yang meminta maaf atas ketidaktersediaan pemainnya, Mohamed Salah, untuk bergabung dengan kamp timnas yang berikutnya,” begitu pernyataan dari asosiasi sepak bola Mesir.

“Surat itu merujuk pada tindakan pencegahan yang diterapkan di Inggris untuk menghadapi virus corona di dunia, membuat mereka yang kembali . . . Gabung . . . dari beberapa negara masuk ke dalam isolasi kesehatan wajib untuk jangka waktu sepuluh hari usai kembali ke Inggris.”

Pada bulan September Liverpool menjalani jadwal yang cukup padat. Dengan proses isolasi mandiri selama 10 hari, sudah pasti Salah akan melewatkan beberapa laga penting.

Baca juga :Jangan Sampai Kasus Pogba Kejadian Ke Moh Salah

Liverpool berpotensu kehilangan Salah di laga melawan Leeds United dan Crystal Palace dalam ajang Premier League, serta dalam laga babak ketiga Carabao Cup yang digelar pada 21-22 September 2021.

“Perlu dicatat juga bahwa Liverpool mengambil posisi yang sama dengan sejumlah pemain asingnya,” tutup pernyataan dari federasi sepak bola Mesir.

Salah tidak sendirian, Alisson Becker, Fabinho dan Roberto Firmino diyakini juga akan bernasib sama.Karena Brasil masuk dalam negara berkategori ‘merah’ dalam daftar bepergian Inggris dan mereka akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di sana.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...