Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Harus Puas Berbagi Skor 1-1 Dengan Athletic Bilbao Di Laga Pramusim

Liverpool Harus Puas Berbagi Skor 1-1 Dengan Athletic Bilbao Di Laga Pramusim

Liverpool – Laga uji coba antara Liverpool kontra Athletic Bilbao,yang berlangsung hari Minggu (8/8/2021) di Anfield Stadium, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada menit ke-13, Liverpool unggul terlebih daulu, kesalahan di lini pertahanan Blibao menyebabkan Mane memberikan umpan pendek kepada Diogo Jota yang sukses dikonversi menjadi gol. Liverpool unggul 1-0.

Blibao memberi perlawanan. Pada menit ke-22, Inaki Williams mendapatkan umpan terobosan yang merobek lini pertahanan Liverpool. Ia tinggal berhadapan dengan Alisson. Tapi, karena ragu, tembakannya bisa dihentikan oleh sang kiper.

Pada menit ke-30, Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan panjang ke arah Sadio Mane, yang dengan mudah mencetak gol. Namun, gol tersebut tidak menggandakan skor Liverpool karena Mane terjebak offside.

Andrew Robertson harus keluar pada babak pertama karena mengalami cedera. Liverpool sementara unggul dengan skor 1-0 berkat gol Diogo Jota pada menit ke-13.

Pada babak kedua di menit ke-53, Athletic Bilbao berhasil menyamakan kedudukan berkat gol dari Alex Berenguer yang berhasil menceploskan bola ke gawang yang dikawal Alisson usai menerima umpan dari Oihan Sancet.Skor menjadi sama 1-1.

Pada menit ke-67, Sadio Mane nyaris menggandakan skor Liverpool usai mendapatkan operan pendek di kotak penalti Bilbao dan langsung meleaskkan tembakan dari jarak dekat. Sepakannya gagal menjadi . . . Gabung . . . gol karena bola berhasil ditepis Aguirrezabala.

Di babak kedua ini lini bertahan Bilbao kali ini sudah jauh lebih baik dan terkoordinir. Ini membuat Liverpool jadi kesulitan mencetak gol terutama setelah memasukkan banyak pemain muda sebagai pengganti.

Baca juga :Satu Lagi Pemain Liverpool Yang Diperkirakan Akan Meninggalkan Anfield

Pada akhirnya, baik Liverpool dan Athletic Bilbao harus puas menutup pertandingan dengan kedudukan imbang 1-1.

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Harvey Elliott, James Milner, Naby Keita; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Athletic Bilbao (4-4-2): Julen Aguirrezabala; De Marcos, Dani Vivian, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer, Unai Dani Garcia, Unai Vencedor, Iker Muniain; Inaki Williams, Oihan Sancet. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...