Home > Berita Transfer Pemain > Liverpool Disarankan Untuk Tidak Merekrut Saul Niguez

Liverpool Disarankan Untuk Tidak Merekrut Saul Niguez

Liverpool – Sampai saat ini Liverpool belum mendapatkan pengganti dari sosok Georginio Wijnaldum. Liverpool harus segera mencari penggantinya di lini tengah yang saat ini kosong. Saul Niguez dari Atletico Madrid, disebut cocok untuk berada di sana.

Beberapa klub papan atas Eropa sering dikaitkan dengan Saul dan yang sering disebut meminati jasanya adalah Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Di dalam ikatan kontrak Saul dengan Atletico Madridterdapat klausul pelepasan sebesar 129 juta pounds. Namun Los Rojiblancos dikabarkan bersedia melepasnya hanya dengan harga 45 juta pounds saja.

Untuk Liverpool yang sejauh ini masih belum mengeluarkan uang banyak untuk belanja pemain, angka tersebut cukup terjangkau. Mereka baru mendatangkan satu pemain saja yaitu, Ibrahima Konate pada bulan Mei lalu.

Saul dinilai cocok dengan gaya bermain yang diusung sang pelatih, Jurgen Klopp. Namun mantan pemain Liverpool, Steve McManaman, tidak menyarankan the Reds untuk merekrutnya dalam waktu dekat ini.

McManaman menilai Liverpool sudah memiliki banyak stok gelandang hebat dalam skuatnya. Contohnya Naby Keita dan Alex Oxlade Chamberlain. Keduanya diyakini bisa membuat publik melupakan Wijnaldum.

Baca juga :Liverpool Bisa Beli 3 Pemain Ini Dari Klub Yang Terdegradasi

“Semuanya terobsesi dengan pengganti Gini Wijnaldum tapi Liverpool punya . . . Gabung . . . banyak gelandang. Anda hanya perlu membuat mereka tetap fit,” kata McManaman kepada HorseRacing.net.

“Mereka punya Henderson, Thiago, dan Fabinho. Tambahan, mereka juga punya Oxlade-Chamberlain, Keita, Milner, Jones dan anak-anak muda yang sudah siap menerobos masuk. Jadi, gelandang tengah bukan prioritas.”

Kualitas Saul dinilai McManaman tidak sebaik gelandang Liverpool yang sekarang, dirinya tahu persis apa yang Saul bisa berikan karena telah melihat aksinya.

“Jangan salah kaprah, saya pikir Saul adalah pemain yang luar biasa. Saya menontonnya beberapa musim lalu saat melawan Liverpool, ketika Atletico Madrid menyingkirkan mereka dari Liga Champions,” lanjut McManaman.

“Namun dari apa yang saya lihat, apakah saya akan berkata kalau dia gelandang superstar? Mungkin tidak. Dia sama bagusnya dengan apa yang Liverpool telah miliki tapi tidak lebih baik.”

“Jika dia datang besok, saya takkan bernyanyi dengan suka cita di atas rooftop, sebab Liverpool sudah cukup lengkap di lini tengah,” pungkas McManaman.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Liverpool Incar Pemain Barcelona Ini Untuk Gantikan Georginio Wijnaldum

Liverpool – Liverpool saat ini tengah mencari sosok gelandang tengah baru untuk menggantikan Georginio Wijnaldum. ...