Home > Berita Liga Spanyol > Lionel Messi Terkejut Dan Tertekan Harus Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi Terkejut Dan Tertekan Harus Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi sudah berstatus free transfer sejak 1 Juli 2021. Tapi, dia tidak menduga kalau status itu menandai perpisahannya dengan Barcelona. Jumat (6/8/2021) dini hari WIB, Barca mengumumkan perpisahan dengan Messi. Klub tidak bisa mendaftarkan kontrak baru Messi karena masalah finansial. Kabar ini sangat mengejutkan, terlebih karena sebelumnya Barca diduga akan mengumumkan pembelian baru Messi. Benar, karena sudah berstatus free transfer, Barca harus membeli Messi lagi seperti pemain baru. Situasi inilah yang menyulitkan Blaugrana. Mereka tidak punya cukup uang, dan alhasil Messi pun harus pergi.

Baca Juga : Akhirnya Tantangan Tinggalkan Barcelona Dari Ronaldo Diterima Messi

Singkatnya, saat ini Barca tidak punya cukup uang untuk merekrut Messi dengan kontrak baru. Sebenarnya bisa saja membuat Messi meneken kontrak sekarang, tapi pembayaran gaji selama masa kontrak itu akan sulit terpenuhi. La Liga tidak bisa menerima kasus seperti itu. Saat klub mendaftarkan pemain, harus jelas bagaimana arus keuangan klub itu sepanjang masa kontrak itu, dari mana uangnya, apakah uang itu bisa dialokasikan untuk membayar gaji, dsb.

Dan sekarang Barca bahkan masih harus menyesuaikan perhitungan untuk pemain-pemain yang masih terikat kontrak. Jangankan memikirkan kontrak baru Messi, Barca pun . . . Gabung . . . kesulitan mendaftarkan pemain-pemain free transfer yang direkrut musim panas ini. Lagi pula, kasus Messi dianggap sebagai pembelian baru karena dia sudah berstatus free transfer sejak 1 Juli 2021 lalu.

Menurut Marca, Messi baru mengetahui kabar soal ketidakmampuan Barca pada Kamis (5/8/2021) kemarin. Laporta memberi kabar langsung kepada Messi. Kabar itu bahkan membuat Messi terkejut, apalagi fans Barca. Sejak saat itu, sekitar 24 jam terakhir, diklaim kalau Messi merasa tertekan terkait perkembangan statusnya. Dia baru menjuarai Copa America bersama Argentina, berlibur sejenak, dan kembali ke Barca dengan harapan meneken kontrak baru. Nahas, Messi justru dikejutkan dengan fakta kalau dia harus pergi.

Bagaimanapun, Messi dikabarkan menerima keputusan Barca dengan kepala tegak. Dia tahu Barca kesulitan finansial, Laporta tidak bisa disalahkan. Sekarang, yang lebih penting adalah soal klub baru. Messi punya beberapa pilihan, termasuk PSG dan Manchester City.

x

Check Also

Atletico Madrid Meraih Kemenangan 2-1 Atas Espanyol , Antoine Griezman Ikut Jadi Starter

Madrid – Dalam laga pekan ke-4 LaLiga yang digelar di RCDE Stadium, Minggu (12/9/2021) malam ...