Home > Berita Liga Prancis > Lionel Messi Sosok Yang Tidak Bisa Menerima Kekalahan

Lionel Messi Sosok Yang Tidak Bisa Menerima Kekalahan

Willy Caballero, mantan pemain Timnas Argentina, mengingat kembali kenangan berharga soal Lionel Messi. Buatnya, peraih enam trofi Ballon d’Or tersebut memiliki kesamaan dengan Michael Jordan.

Caballero termasuk dalam salah satu anggota Timnas Argentina yang mengikuti ajang Piala Dunia tahun 2018. Ia hanya ikut terlibat dalam dua pertandingan pertama fase grup sebelum tempatnya diambil alih oleh Franco Armani.

Setiap harinya, Caballero terus berhadapan dengan Messi pada sesi latihan. Pada momen itulah, ia menyaksikan secara langsung alasan mengapa Messi kerap disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Satu hal yang dikenang Caballero soal pemain anyar PSG itu adalah mentalitasnya. Bahkan pada sesi latihan sekalipun, pemain berusia 34 tahun tersebut tidak menurunkan kualitas permainannya.

Caballero jadi teringat soal film serial yang mengisahkan tentang perjalanan pebasket tersohor, Michael Jordan. Ia melihat kalau Messi dan Jordan punya kesamaan: Tak bisa menerima kekalahan apapun bentuknya.

“Bermain melawan Messi terkadang menjadi mimpi buruk. Tim anda akan berfokus pada Messi dan dia membuat ruang buat pemain lain, kemudian orang berikutnya yang muncul adalah Messi,” ujar Caballero kepada Goal International.

“Saya berkesempatan untuk berlatih bersama dia dalam laga kecil di timnas. Dia adalah mesin, bahkan ketika berlatih, dia hanya ingin kemenangan. Jika anda telah melihat The Last . . . Gabung . . . Dance dengan Michael Jordan, dia seperti itu karena dia tidak bisa menerima kekalahan.”

Caballero juga mengucapkan rasa berbelasungkawa kepada Messi yang harus meninggalkan klubnya, Barcelona. Menurut mantan kiper Chelsea tersebut, kepergian Messi dari Camp Nou sangat ironis.

“Tak ada yang berpikir soal pikirannya ketika mendapatkan kabar bahwa Barcelona tak bisa menawarkan apa yang akan mereka bayar, di mana itu setengah dari yang dia terima musim lalu atau semacamnya,” kata Caballero lagi.

“Saya merasa sedih melihat dia dan juga keluarganya. Namun, adalah hal yang bagus buat Leo untuk mencoba liga yang baru. Bagus apabila dia masih bisa melakukan apa yang sudah dilakukan di Barcelona,” pungkasnya.

Sekarang Messi menjadi bagian dari PSG. Menurut prediksi, Messi baru akan merumput dalam laga terakhir Les Parisien pada bulan Agustus yakni ketika berhadapan dengan Reims di Stade Auguste-Delaune II.

x

Check Also

Pusat Sepakbola Telah Berubah, Namun Yang Masih Tetap Itu Lionel Messi

PSG sedang menikmati sorotan berbagai media dan menjadi kota paling diperbincangkan di sepak bola. Alasannya ...