Home > Berita Liga Prancis > Lionel Messi Pilih Nomor Punggung Kiper Nantinya di PSG?

Lionel Messi Pilih Nomor Punggung Kiper Nantinya di PSG?

Lionel Messi dikabarkan sedang dalam perjalanan menuju klub raksasa Prancis, PSG. Besar kemungkinan pria berdarah Argentina itu tidak akan mengenakan nomor punggung yang biasa menemaninya selama memperkuat Barcelona dulu. Messi dipastikan tidak akan bisa melanjutkan perjalanan karirnya di dunia sepak bola dengan Barcelona. Mereka secara terbuka mengungkapkan ketidakmampuannya untuk memberi kontrak baru kepada sang bintang.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Barcelona sedang dilanda krisis ekonomi yang sangat parah akibat pandemi. Dampaknya cukup fatal, di mana Barcelona sampai tersangkut regulasi salary cap yang ditetapkan oleh La Liga. Barcelona sudah melewati batas gaji yang ditetapkan oleh penyelenggara kompetisi bahkan tanpa Messi sekalipun di dalam skuatnya. Oleh karenanya, dengan berat hati, mereka terpaksa berpisah dengan peraih enam trofi Ballon d’Or itu.

Baca Juga : Banyak Yang Menanti Messi di Paris, Ternyata Hari Ini Masih di Barcelona

Tidak banyak klub yang mampu menampung Messi dengan gaji setinggi langit. PSG adalah salah satu dari segelintir klub itu. Mereka dipegang oleh pemilik yang memiliki dompet tebal untuk berbicara banyak di bursa transfer. Beberapa laporan menyebutkan kalau Messi berpeluang besar pindah ke klub raksasa Prancis itu. Bahkan di konferensi pers perpisahannya dengan Barcelona, ia terang-terangan mengakui adanya kontak dengan Les . . . Gabung . . . Parisiens.

Kabar terakhir mengungkapkan kalau Messi dan PSG sedang dalam tahap negosiasi kontrak. Prosesnya diketahui cukup mulus dan sang pemain dipercaya akan menjalani tes medis dalam waktu dekat ini. Pertanyaannya saat ini adalah berapa nomor punggung yang akan dikenakan Messi? Baik di Barcelona maupun Timnas Argentina, pria berumur 34 tahun itu selalu mengenakan nomor punggung 10.

Nomor punggung 10 sendiri sudah menjadi milik Neymar. Dari laporan Marca, diketahui kalau Neymar bersedia memberikan nomor punggungnya, tapi Messi menolak. Ada beberapa alternatif nomor yang bisa dikenakan oleh sang bintang. Salah satunya adalah nomor punggung 19. Ini adalah nomor yang ia kenakan saat masih belia dulu, tepatnya sebelum dihibahkan oleh Ronaldinho. Di PSG, nomor punggung itu sedang dikenakan Pablo Sarabia.

Marca meyakini kalau Messi akan memilih nomor punggung yang dulu dikenakan saat pertama kali promosi ke skuat inti Barcelona, 30. Nomor punggung ini biasanya disediakan buat penjaga gawang di Ligue 1.

x

Check Also

Pochettino Beri Kode Messi Debut Akhir Pekan Ini

Pendukung PSG sangat menantikan momen di mana Lionel Messi menjalani pertandingan debutnya. Tapi harapan itu ...