Home > Berita Liga Spanyol > Lionel Messi Minta Fans Jangan Sedih, Dia Berjanji Akan Kembali

Lionel Messi Minta Fans Jangan Sedih, Dia Berjanji Akan Kembali

Pada Minggu (8/8/2021), Lionel Messi muncul di Camp Nou untuk menjalani konferensi pers terakhirnya sebagai pemain Barcelona. Seperti diketahui kalau sang megabintang telah resmi pergi dari Barca setelah gagal memperbarui kontraknya. Pihak klub dan pemain tidak bisa mengikat kesepakatan kerja baru karena terganjal aturan keuangan atau Financial Fair Play Liga Spanyol.

Anggaran gaji Barcelona diketahui berada di angka 671 juta euro (Rp 11,5 triliun). Sementara itu, peraturan baru LaLiga menetapkan limit tagihan upah per klub adalah 382,7 juta euro. Messi sendiri erat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City setelah tidak lagi berstatus pemain Barcelona. Setelah nanti selesai berkarier di luar Spanyol, entah itu bersama PSG atau Man City, Messi mengaku akan kembali ke kota Barcelona.

Baca Juga : Setelah Menangisi Nasibnya di Barcelona, Sekarang Messi Buka Suara Soal PSG

“Saya akan kembali ke kota ini setelah selesai berkarier di luar negeri karena di sinilah rumah saya dan saya sudah menjanjikan hal itu kepada anak-anak saya,” kata Messi dalam konferensi pers perpisahan, seperti dikutip dari . . . Gabung . . . Barca TV.

Lebih lanjut, Messi mengucapkan terima kasih atas orang-orang yang sudah membantunya berkembang selama di Barcelona.

“Saya berteima kasih untuk semua pihak yang memberikan bantuan,” kata pemilik enam Ballon d’Or itu.

“Saya tumbuh bersama nilai dari klub ini, menangani diri sendiri dengan kerendahan hati dan rasa hormat. Saya melakukannya dengan semua orang di rumah ini dan saya harap itu tetap ada,” kata Messi.

Tujuhbelas tahun lamanya Messi mengabdi untuk tim senior Barcelona. Kalau dihitung dari masa di tim akademi, Messi menghabiskan 21 tahun bersama Barcelona. Selama lebih dari satu dekade membela tim senior raksasa Catalunya, Messi menghadirkan 34 gelar juara. Messi meninggalkan Camp Nou dengan status sebagai top scorer sepanjang masa Barcelona lewat torehan 672 gol.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...