Home > Berita Liga Spanyol > Lionel Messi Mengaku Cara Barcelona Sangat Buruk

Lionel Messi Mengaku Cara Barcelona Sangat Buruk

Lionel Messi berderai air mata saat menjalani konferensi pers terakhirnya di Barcelona pada Minggu (8/8/2021). Dia sedih harus menghadapi perpisahan dengan klub yang dibelanya selama 17 tahun terakhir. Sang superstar terpaksa pergi setelah gagal meneken kontrak baru bersama Blaugrana.

Pihak klub tidak bisa menyodorkan kesepakatan kerja baru karena terganjal aturan keuangan atau Financial Fair Play Liga Spanyol. Anggaran gaji Barcelona diketahui berada di angka 671 juta euro (Rp 11,5 triliun). Sementara itu, peraturan baru LaLiga menetapkan limit tagihan upah per klub adalah 382,7 juta euro.

Menurut bocoran informasi dari jurnalis bernama Veronica Brunati, Messi sempat menjelaskan alasan kepergiannya di sebuah grup WhatsApp yang berisikan jebolan La Masia. Sebelumnya, keberadaan grup itu pernah diceritakan oleh Victor Vazquez, mantan rekan Messi semasa menimba ilmu di akademi Barcelona.

“Messi, yang tetap berada di grup WhatsApp bersama teman-temannya dari Masia, mengatakan kepada mereka: ‘Saya tak mau pergi. Tidak ada lagi yang bisa dilakukan, tidak ada uang. Klub sangat buruk dan mereka tidak . . . Gabung . . . bisa memberikan kontrak baru kepada saya’,” begitulah isi cuitan Veronica Brunati.

Hanya dua hari setelah menjalani perpisahan bersama Barcelona, Messi resmi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG). Pria kelahiran Rosario itu diikat Les Parisiens dengan kontrak berdurasi sampai Juni 2023 dan dengan opsi perpanjangan satu tahun. Soal gaji, Messi mendapat bayaran 35 juta euro atau sekitar Rp 590,2 miliar per musim.

“Saya antusias untuk memulai karier baru di Paris Saint-Germain,” kata Messi.

“Semua yang dimiliki klub ini cocok dengan ambisi saya. Saya tahu talenta skuad ini dan pelatihnya,” kata pemilik enam Ballon d’Or itu.

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...