Home > Berita Liga Prancis > Lionel Messi Akan Debut Lawan Tim Asuhan Legenda Barcelona

Lionel Messi Akan Debut Lawan Tim Asuhan Legenda Barcelona

Mauricio Pochettino mengatakan kalau Lionel Messi akan menjalani debut saat Paris Saint-Germain berkunjung ke markas Reims dalam matchday keempat Liga Prancis 2021-2022 di Stade Auguste-Delaune II, Minggu (29/8/2021) waktu setempat atau Senin pukul 01.45 WIB. Partai ini akan terasa spesial bagi Messi karena berkesempatan untuk menghadapi Reims yang diasuh oleh legenda Barcelona, Oscar Garcia.

Oscar adalah pelatih baru Reims musim ini yang pernah merasakan 8 gelar sebagai pemain Barcelona pada kurun waktu 1993 hingga 1999. Seperti diketahui, La Pulga belum bermain sejak dibawa PSG dari Barcelona. Messi bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas 2021 setelah gagal memperbarui kontrak di Barcelona. Adapun Messi menandatangani kontrak berdurasi dua tahun sampai Juni 2023 plus opsi perpanjangan satu tahun di Les Parisiens.

Baca Juga : Michael Jordan Raup Untung 101Miliar Karena Messi Gabung PSG

Dalam kontrak itu, Lionel Messi akan menerima gaji 35 juta euro atau sekitar Rp 591 miliar per musim. Megabintang timnas Argentina itu sudah diperkenalkan secara resmi kepada khalayak sebagai pemain PSG jelang pertandingan melawan Strasbourg pada pekan kedua Liga Prancis di Parc des Princes, Minggu . . . Gabung . . . (15/8/2021). Messi diperkenalkan bersama rekrutan anyar PSG lainnya, seperti Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos.

Tapi, pada pertandingan yang bekesudahan dengan skor 4-2 untuk kemenangan PSG itu, Messi masih belum beraksi dan hanya duduk di bangku penonton. Begitu juga saat PSG menghabisi Brest dengan skor serupa pada pekan ketiga Ligue 1 di Stade Francis-Le Ble, Sabtu (21/8/2021). Messi tidak masuk skuad PSG dan memilih untuk menghabiskan akhir pekan di rumah pribadinya yang terletak di kawasan elite Castelldefels, Barcelona.

“Pekan ini sangat bagus bagi Leo,” kata Pochettino seperti dikutip dari ESPN.

“Minggu depan akan menjadi minggu yang panjang, tapi kalau semuanya berjalan dengan bagus, maka dia bisa berada di skuad dan mulai di level kompetitif melawan Reims,” tutur juru taktik asal Argentina itu menambahkan.

x

Check Also

Pusat Sepakbola Telah Berubah, Namun Yang Masih Tetap Itu Lionel Messi

PSG sedang menikmati sorotan berbagai media dan menjadi kota paling diperbincangkan di sepak bola. Alasannya ...