Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 Diundur, PT LIB Percaya Pada Keputusan Kemenpora

Liga 1 Diundur, PT LIB Percaya Pada Keputusan Kemenpora

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengaku percaya dengan keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, untuk menunda kick-off Liga 1 2021/22 yang semula pada tanggal 20 Agustus menjadi 27 Agustus 2021.

Sebelumnya, Menpora memberikan pengumuman secara virtual pada Senin (9/8/2021) lalu bahwa pelaksanaan kick-off Liga 1 2021/22 ditunda pada 27 Agustus mendatang setelah pihaknya berkoordinasi dengan Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Tentang kompetisi liga sepak bola sebagaimana teman-teman sudah ketahui bahwa pada beberapa hari yang lalu, kami sudah melakukan rapat koordinasi (6/8/2021) yang melibatkan instansi terkait yakni PSSI, PT LIB, kepolisian, BNPB, dan kami sendiri Kemenpora,” kata Zainudin Amali.

“Waktu itu memang sudah menjadi kesepakatan bahwa kompetisi sepak bola liga akan segera digulirkan,” lanjutnya.

“Setelah itu, saya juga kemudian langsung berkomunikasi langsung dengan pihak Polri tentang apa yang kami sudah rapatkan itu (Liga). Polri tidak keberatan dan tinggal sekarang menentukan tanggalnya kapan dimulai kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini,” jelasnya.

“Setelah diskusi itu dengan kemudian BNPB juga, disepakati dimulai Liga ini setelah melihat penurunan yang signifikan dan kemudian pemberlakuan PPKM skala mikro atau yang sekarang menggunakan level angka tertentu.”

“Akhirnya, diperkirakan dan disepakati bahwa itu (Liga) akan dimulai tanggal 27 Agustus (2021). Dan juga ini sudah . . . Gabung . . . dikomunikasikan kepada pihak PSSI. PSSI tidak keberatan dengan apa yang sudah kami putuskan itu. Sehingga, secara teknis mereka segera mempersiapkan,” tambah Zainudin Amali.

Baca juga : Menpora Umumkan Liga 1 2021/22 Ditunda 27 Agustus

Terkait hal ini, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengaku percaya dengan keputusan Kemenpora untuk menggelar kembali kompetisi Liga 1.

“Kalau itu kordinasi dengan Kemenpora. Kita kemarin kan rakor, tanggal 27 itu kan udah ada komunikasi Menpora, Polri, sama BNPB,” kata Akhmad Hadian Lukita, Selasa (10/8/2021).

“Artinya tidak mungkin Menpora bicara dengan mereka. Saya percaya sama Menpora saja, kalau suratnya kita tunggu saja satu atau dua hari lagi misalnya,” lanjutnya.

Terkait izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/22, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa hal itu di bawah kendali Menpora.

“Nah itu saya kurang tahu, silahkan tanya ke Menpora karena ini di bawah kordinasi Kemenpora. Terakhir kali rapat hasilnya itu,” tandasnya.

x

Check Also

Bos PSKC Cimahi Sebut Klubnya Masih Cari Pemain Baru

Jakarta – Menjelang akan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi masih akan mencari pemain ...